Ringkasan Rangkaian Laga Kedua Piala Dunia 2022, Tiga Tim Lolos ke 16 Besar, Dua Tersingkir

×

Ringkasan Rangkaian Laga Kedua Piala Dunia 2022, Tiga Tim Lolos ke 16 Besar, Dua Tersingkir

Bagikan berita
Foto Ringkasan Rangkaian Laga Kedua Piala Dunia 2022, Tiga Tim Lolos ke 16 Besar, Dua Tersingkir
Foto Ringkasan Rangkaian Laga Kedua Piala Dunia 2022, Tiga Tim Lolos ke 16 Besar, Dua Tersingkir

Australia juga bangkit setelah dibantai Prancis 1-4 dalam pertandingan pertama, dengan menang tipis 1-0 atas Tunisia dalam pertandingan keduanya di Grup D berkat gol Mitchell Duke.Ini juga kemenangan pertama putaran final Piala Dunia Socceroos dalam 12 tahun terakhir yang juga menjaga asa lolos ke babak knockout.

Prancis vs Denmark 2-1Kylian Mbappe mencetak dua gol yang membawa juara bertahan Prancis mengalahkan Denmark 2-1 dan sekaligus menjadikan Prancis tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia.

Mereka memimpin berkat gol Mbappe saat laga masuk satu jam. Tak lama kemudian Andreas Christensen menyamakan kedudukan sebelum Mbappe kembali mencetak gol pada menit ke-86 setelah meneruskan umpan silang Antoine Griezmann.GRUP E

Kosta Rika vs Jepang 1-0Kosta Rika juga segera melupakan kekalahan memalukan 0-7 dari Spanyol pada laga pertama dengan bangkit menumbangkan kejutan besar lainnya dalam Piala Dunia ini, Jepang, yang mereka kalahkan 1-0 berkat gol Keysher Fuller pada menit ke-81.

Kosta Rika pun masih memiliki harapan lolos ke babak knockoutSpanyol vs Jerman

Gol menit-menit terakhir Niclas Fullkrug menyelamatkan Jerman dari kekalahan melawan Spanyol sehingga laga kedua Grup E ini berakhir imbang 1-1.Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata pada babak kedua yang baru disamakan Jerpan pada menit ke-83 dari gol Fullkrug.

GRUP FKroasia vs Kanada 4-1

Kroasia membukukan kemenangan penting untuk memastikan peluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar tetap terbuka ketika dua gol Andrej Kramaric menginspirasi kemenangan 4-1 dan sekaligus menyingkirkan Kanada dalam pertandingan kedua Grup F.Tim besutan Zlatko Dalic sempat dikejutkan oleh gol Alphonso Davies pada menit kedua. Namun Kramaric menyamakan kedudukan dan kemudian disusul Marko Livaja.

Pada babak kedua Kramaric dan Lovro Majer memastikan Kroasia memetik kemenangan pertamanya dalam turnamen ini setelah imbang tanpa gol melawan Maroko dalam laga pertama.Maroko vs Belgia 2-0

Maroko menjadi tim ketiga yang membuat kejutan besar dalam Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan peringkat kedua FIFA Belgia dengan skor 2-0.Gol Maroko lahir pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Abdelhamid Sabiri dan spakan terukur Zakaria Aboukhlal pada menit 90 2.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini