Delapan Pelajar Asal Guguk 50 Kota Terseret Ombak Pantai Air Manis; Satu Meninggal, Satu Hilang

×

Delapan Pelajar Asal Guguk 50 Kota Terseret Ombak Pantai Air Manis; Satu Meninggal, Satu Hilang

Bagikan berita
Korban hanyut saat dievakuasi warga. (potongan video)
Korban hanyut saat dievakuasi warga. (potongan video)

PADANG - Delapan pelajar asal Guguk, Limapuluh Kota, dilaporkan terseret ombak Pantai Air Manis, Padang, Minggu (28/4) sore. Kejadian ini menimbulkan satu korban meninggal dunia, sedangkan satu korban masih dalam pencarian.

Menurut Kapolsek Padang Selatan, peristiwa ini terjadi karena ombak cukup besar sehingga para korban terbawa arus dan tenggelam. Beruntung, enam korban berhasil diselamatkan oleh peselancar, nelayan, dan masyarakat sekitar, tetapi dua orang masih dalam keadaan hilang.

Masyarakat sekitar pantai bersatu dalam upaya pencarian terhadap kedua korban yang belum ditemukan. Setelah satu jam pencarian, salah satu korban ditemukan namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Saat ini, upaya pencarian masih dilakukan untuk menemukan satu korban lagi yang belum ditemukan. Semoga pencarian ini segera membuahkan hasil dan korban dapat ditemukan dengan selamat. Kejadian seperti ini menjadi pengingat bagi semua untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika beraktivitas di perairan terbuka.

Data Korban dari Pusdalops-PB BPBD Kota Padang yaitu:

1 Nama, AFRI AHMAD ZAIN (Penanganan rumah sakit), Umur 11 tahun, Alamat: panti asuhan asyiyah Muhammadiyah Balai Talang Kec. guguk Kab. lima Puluh Kota.

2 Nama: AVRILIO WAFI, Umur: 12 tahun, Alamat : Balai Talang Kec. Guguk Kab. Lima puluhan Kota,

3. Nama SAPA (penanganan rumah sakit) Umur : 12 tahun, Alamat : panti asuhan asyiyah Muhammadiyah Balai Talang Kec. guguk Kab. lima Puluh Kota,

4 MUHAMMAD RAFAEL, Umur : 12 tahun Alamat : Balai Talang Kec. Guguk Kab. Lima puluhan Kota,

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini