Premanisme Tak Boleh Ganggu Proses Pendidikan Sumbar

×

Premanisme Tak Boleh Ganggu Proses Pendidikan Sumbar

Bagikan berita
Foto Premanisme Tak Boleh Ganggu Proses Pendidikan Sumbar
Foto Premanisme Tak Boleh Ganggu Proses Pendidikan Sumbar

"Saya ditendang, dipukul, dicekik. kepala saya dipulul berkali-kali. Tangan saya dijepitkan ke pintu hingga harus dijahit. Itu saat jam sekolah, sehimgga siswa keuar dari kelas dan pembelajaran berhenti. Saya malu diperlakulan seperti itu di depan para siswa dan guru. Ditambah videonya tersebar kemana-mana," katanya.Dia mengatakan selain itu sejumlah orang itu juga memaksanya meninggalkan rumah dinas yang diberikan yayasan. Saluran air dan listrik pun sempat diputus oleh mereka.

"Anak saya yamg berada di rumah saat pemutusan itu juga dikeroyok, dipukul ramai-ramai," ujarnya.Selain itu, ada dua guru di yayasan itu yang sempat dicegat preman dan dilarang datang ke sekolah.

Dia menyesali kenapa kejadian itu menimpanya. Ia mengetahui ada pesoalan di yayasan. Salah satunya terkait masjid di lngkungan yayasan. Namun setahunya permasalahan sudah ada keputusan ingkrah dari PTUN dan dimenamgkan yayasan. Namun konflik masih terjadi, guru dan staf dihambat mengurus masjid."Saya ini bukan orang yayasan. Saya PNS yang di SK-kan oleh gubernur untuk diperbantukan di sekolah ini," ujarnya.

Terkait aksi premanisme yang ia alami, Yurnalis mengatakan sudah melapor beberapa kali ke Poltabes Padang. Namun menurutnya belum ada tindakan.(401)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini