PON Tersulit pun Ditutup, Memupus Semua Ragu

×

PON Tersulit pun Ditutup, Memupus Semua Ragu

Bagikan berita
Foto PON Tersulit pun Ditutup, Memupus Semua Ragu
Foto PON Tersulit pun Ditutup, Memupus Semua Ragu

Usai prosesi penyerahan bendera PON kepada tuan rumah 2024 yang pertama kali diadakan di dua provinsi, Aceh menampilkan tarian Ratoh Duek, sedangkan Sumatera Utara menyajikan tarian adat khas Nias, Karo, Toba.Pada PON Papua ini, Aceh ini pada peringkat ke-12 dengan 11 medali emas, 7 medali perak dan 11 medali perunggu, sedangkan Sumatera Utara berada satu tingkat di bawahnya pada peringkat ke-13 dengan 10 medali emas, 22 medali perak, dan 23 medali perunggu.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memuji penyelenggaraan PON Papua ini. “Dua pekan PON terselenggara pada akhirnya, kita mencapai puncaknya malam ini," kata dia.Dia mengapresiasi masyarakat Papua yang berhasil menyukseskan PON Papua, sebelum secara resmi menutup PON XX Papua, dengan rangkaian kalimat, "ini adalah PON tersulit, namun masyarakat Papua, warga Papua berhasil menyelenggarakannya dengan sempurna. Sesuai dengan semboyan torang bisa. PON XX Papua, secara resmi ditutup."

Beberapa saat kemudian acara disambung dengan penutupan mempesona dari para artis yang memeriahkan penutupan ini yang ditutup secara paripurna oleh penampilan Noah yang menembangkan lagu-lagu ikonik, mulai dari “Separuh Aku”, “Wanitaku”, dan “Khayalan Tingkat Tinggi.Atlet, ofisial, dan penonton makin dibuat bersukacita saat Ariel dan kawan-kawan membawakan “Topeng” sebagai lagu penutup.

Layar rangkaian seremoni penutupan PON Papua ini, sebagaimana biasa, ditutup dengan atraksi penyalaan kembang api yang meriah dan niscaya membekas dalam hati warga Papua, juga Indonesia pada umumnya.Terima kasih Papua, sampai jumpa tiga tahun mendatang di Aceh dan Sumatera Utara.(ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini