ULUL AZMI; Sosok Pemuda Pessel di Kancah Sepakbola Indonesia

×

ULUL AZMI; Sosok Pemuda Pessel di Kancah Sepakbola Indonesia

Bagikan berita
Foto ULUL AZMI; Sosok Pemuda Pessel di Kancah Sepakbola Indonesia
Foto ULUL AZMI; Sosok Pemuda Pessel di Kancah Sepakbola Indonesia

Berselang dua minggu, ia ditawari Coach M. Arif Syafril ikut seleksi di Borneo U-19 untuk persiapan Liga U-19. Kala itu coach Arif kepadanya mengungkapkan seleksi tidak ditanggung tim alias menggunakan dana pribadi."Dua bulan lamanya seleksi diikuti dengan sabar. Hal ini sengaja tak diberitahukan kepada siapapun. Di bulan kedua baru tekan kontrak. Seiring berjalannya waktu saya dan rekan-rekan lolos semifinal kontra Persib bandung. Kami berhasil finis di posis ke-empat," ungkapnya.

Setelah liga ditutup, kami-pun dipulangkan. Di akhir tahun Uul yang tengah berada di Sumbar diminta Kampung halamannya untuk memperkuat Kecamatan Bayang di Minangkabau Cup II.Namun setelah melakoni dua laga ia mendadak dipanggil manajemen tim untuk tampil memperkuat skuad utama Borneo FC di bawah komando Fabio Lopez pelatih asal Italia.

"Persaingan di sini sangat katat, terlebih untuk posisi penyerang saya harus berjuang bersaing dengan bule kan. Alhamdulillah saya dipercaya tampil. Bicara target saat ini saya fokus menggali pengalaman karena saya adalah pemain muda. Saya persiapkan diri untuk 1 hingga 2 tahun kedepan., Kalau diberi kesempatan tampil hasil terbaik akan saya persembahkan," paparnya.Bicara soal suasana tim Ulul Azmi mengaku sangat nyaman berada karena di Borneo setiap kesalahan yang dilakukannya selalu dibimbing pemain senior lainnya. Kita tak pernah dibiarkan jalan sendiri.

Ditanya terkait sosok pentung dalam karirnya Ulul Azmi mengungkapkan bahwa ibunda tercintalah orangnya karena disaat ia sedih dan bahagia ibundanya selalu memberikan semangat. "Ibu sering berpesan dimanapun berada pakailah ilmu padi, ingatlah darimana kita berasal dan selalu dekatlah dengan Allah," ungkapnya

Diakhir perbincangan Ulul Azmi kepada Singgalang berpesan agar disampaikan kepada calon pesepakbola profesional dari Sumbar agar selalu memiliki target satu langkah lebih jauh dari orang lain. Disaat orang lain bermimpi ingin bermain di Indonesia anada haru berfikir untuk tampil diluar negeri. Jangan takut bermimpi, karena keindahan mimpi hanya berlaku untuk mereka yang percaya mimpi yang indah akan menjadi nyata. Insya Allah, Jika kita melibatkan Allah di dalam Kehidupan, Percayalah tidak ada yang tidak mungkin. Jangan takut " paparnya. (rahmat zikri)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini