Preview: Argentina vs Islandia, Rencana “Pembunuhan” Lionel Messi

×

Preview: Argentina vs Islandia, Rencana “Pembunuhan” Lionel Messi

Bagikan berita
Foto Preview: Argentina vs Islandia, Rencana “Pembunuhan” Lionel Messi
Foto Preview: Argentina vs Islandia, Rencana “Pembunuhan” Lionel Messi

30/05/18 Argentina 4 – 0 Haiti 

5 Pertandingan Terakhir Islandia:14/01/18 Indonesia 1 – 4 Islandia

24/03/18 Mexico    3 – 0 Islandia28/03/18 Islandia  1 – 3 Peru

03/06/18 Islandia  2 – 3 Norway08/06/18 Islandia  2 – 2 Ghana

Data dan Fakta1. Kedua tim belum pernah bertemu satu sama lain sehingga laga kali ini akan menjadi laga perdana bagi kedua tim.

2. Lionel Messi tentu menjadi protagonis terdepan bagi Argentina berkat raihan 7 gol sepanjang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lalu.3 Gylfi Sigurdsson mencuat sebagai top skor Islandia di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lalu berkat catatan 4 gol.

4. Kepastian Argentina dapat berlaga di Piala Dunia 2018 usai menekuk Ekuador dengan skor akhir 3-1 dan pahlawan kemenangan tim yakni Messi, lantaran La Pulga sukses mencetak tiga gol di Estadio Athahualpa, Ekuador.5. Islandia sendiri mampu ke Rusia usai dilaga terakhir grup I membenamkan Kosovo dengan skor akhir 2-0. Hasil manis tersebut menjadi sejarah bagi sepakbola Islandia lantaran untuk pertama kalinya mentas di Piala Dunia.

6. Argentina dalam lima laga terakhir Internasional bisa dibilang tidak begitu mulus. Hanya mampu meraih dua kemenangan, dan satu laga lainnya harus menelan kekalahan.7.  Islandia sendiri dalam lima laga Internasionalnya sangat miris lantaran hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga kali menelan kekalahan beruntun dan satu laga lainnya berakhir imbang.

8. Argentina boleh dibilang langganan Piala Dunia lantaran sudah 16 kali berpartisipasi dan selama ke ikut sertaannya keluar sebagai juara pada 1978 dan 1986.9. Islandia sendiri pada tahun ini akan menjadi salah satu negara debutan di Piala Dunia 2018 dan di prediksikan siap memberikam kejutan selama babak penyisihan grup.(*)

*) Rizal MarajoOnline Sport Journalist

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini