Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan

×

Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan

Bagikan berita
Foto Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan
Foto Tak Sekadar Ikuti Zaman, tapi Manjakan Pelanggan

Lusi Liesdiani, Senior VP Digital Channel Asuransi Astra, juga mengungkapkan era digitalisasi membuat layanan asuransi umum dapat lebih terintegrasi, menghemat waktu, serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Opportunity ini sangat besar mengingat internet user di Indonesia saat ini berada pada peringkat kelima dunia mengalahkan Jepang."Melalui inovasi yang kami lakukan membuat pelanggan menjadi lebih terbantu dengan realisasi digitalized your peace of mind bagi pelanggan secara nyata,” ungkapnya.

Ditambahkan  Head of Communication & Event Asuransi Astra L Iwan Pranoto, di era digital saat ini, layanan digital sangat dibutuhkan konsumen, terutama bagi konsumen yang memiliki waktu yang padat dalam kesahariannya. Untuk itu, Asuransi Astra mengembangkan layanan agar dapat terus memudahkan pelanggan. "Kami  menyadari sebagai leader dalam penyedia layanan asuransi, kami harus berinovasi,” ujarnya seperti dikutip dari asuransiastra.com.Menurut Iwan, pihaknya mencatat, masyarakat khususnya konsumen Asuransi Astra sudah mulai dapat merasakan beragam keuntungan melalui layanan digital Asuransi Astra. Hal ini terlihat dari jumlah downloader yang terus meningkat yang saat ini telah mencapai 80 ribu. Tentunya ini menjadi bukti konsumen mulai banyak yang merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi Garda Oto Care.

Inovasi layanan digital yang dilakoni Asuransi Astra tersebut, seiring dengan perkembangan zaman, dimana saat ini, penetrasi internet di Indonesai tumbuh sangat cepat. Hasil survei internet Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2016 menunjukkan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia pada 2016 mencapai 132,7 juta pengguna.Angka ini naik cukup tinggi dibandingkan dengan hasil survei pada 2014 yang menunjukkan jumlah pengguna internet Indonesia sebesar 88 juta pengguna. Angka 132,7 juta pengguna tersebut berarti melewati 50% dari jumlah populasi atau penduduk Indonesia, tepatnya penetrasinya sebesar 51,8%.

Ini adalah potensi besar. Asuransi Astra harus memanfaatkan peluang ini. Sistem pembelian polis secara online yang baru sebatas di wilayah Jakarta, ke depan harus dikembangkan di kota-kota besar maupun kota potensi lainnya. Apalagi Asuransi Astra sudah pengalaman, punya banyak SDM berkualitas dan jaringan luas. Semoga harapan Alex di Padang dan harapan masyarakat lainnya di luar Jakarta, mampu dikabulkan  Asuransi Astra. (effendi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini