Doni Monardo Ajak Lulusan SMA TN berkiprah di bidang Entrerpreneur

×

Doni Monardo Ajak Lulusan SMA TN berkiprah di bidang Entrerpreneur

Bagikan berita
Foto Doni Monardo Ajak Lulusan SMA TN berkiprah di bidang Entrerpreneur
Foto Doni Monardo Ajak Lulusan SMA TN berkiprah di bidang Entrerpreneur

Ia lalu menyebut potensi tambang dan mineral lain yang dikandung bumi Indonesia. Jauh lebih lengkap dibanding negara mana pun. Karena itulah, para lulusan SMA TN adalah penentu kejayaan Indonesia ke depan. Lulusan-lulusan SMA TN menjadi salah satu tumpuan bagi lahirnya Indonesia Emas di tahun 2045.

Menamam Manggis

Usai memberi pembekalan, Kepala SMA TN, Mayjen TNI Purn Tono Suratman mendampingi Doni Monardo dan Danny Praditya menanam pohon manggis di sisi kiri halaman depan komplek sekolahan. Sebelum penanam, diawali dengan upacara sederhana oleh para siswa SMA TN.Dalam kesempatan itu, Doni turun langsung ke lubang yang hendak ditanam pohon manggis. Ia melepas polybag dengan cutter. Gerakannya sangat hati-hati. “Bongkahan tanah ini tidak boleh pecah, dan akar pohon harus dijaga dengan baik. Begini cara yang benar menanam bibit pohon yang sudah memiliki ketinggian di atas satu-setengah meter ini,” kata Doni.

Danny Praditya pun menirukan cara Doni menanam pohon manggis di lokasi yang sama. Rangkaian acara pagi hingga siang itu ditutup dengan makan siang bersama.“Komando!” pekik salam Doni Monardo kepada seniornya, Tono Suratman, sesaat sebelum masuk mobil dan meninggalkan komplek SMA TN Magelang.

“Komando!” balas Tono Suratman. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini