Ketua BUMN Muda Indonesia Sharing dengan Leaders Muda Semen Padang

×

Ketua BUMN Muda Indonesia Sharing dengan Leaders Muda Semen Padang

Bagikan berita
Foto Ketua BUMN Muda Indonesia Sharing dengan Leaders Muda Semen Padang
Foto Ketua BUMN Muda Indonesia Sharing dengan Leaders Muda Semen Padang

Elemen yang keempat, adalah AKHLAK dan ini menjadi nilai yang diterapkan Kementerian BUMN dalam melayani negeri. AKHLAK sendiri memiliki singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan Kementerian BUMN."Untuk itu, para leader tumbuh dari muda barsama-sama dan jangan pernah khianati teman dan jangan pernah khianati coorporation. Artinya, integritas no 1, hormat sama pimpinan dan ikuti arahan pimpinan. Sopan santun itu wajib," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengaku terkesan dengan sharing yang disampaikan Soleh Ayubi, Presiden BUMN Muda Indonesia. Menurut Anita, sharing selam 2 jam bersama Soleh Ayubi, serasa mendapatkan pelajaran seumur hidup.Banyak pesan yang disampaikan Soleh Ayubi. Salah satunya, soal kepemimpinan dan tantangan bagi para leader, khususnya untuk kalangan milenial di lingkungam BUMN, dan anak usaha BUMN, termasuk PT Semen Padang. Capaian dari Soleh Ayubi, pantas untuk dijadikan sebagai contoh bagi generasi milienial sekarang ini.

"Memang, kalau mau berkembang jangan main di kolam kecil, kalau mau kuat, jangan jadi ayam sayur, kalau mau kaya pengetahuan, bangun network yang luas. Terima kasih Mas Soleh, sharing-nya sangat berawawasan," kata Anita.(*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini