Menari, Bersilat, Salawat Dulang dan Berdendang

×

Menari, Bersilat, Salawat Dulang dan Berdendang

Bagikan berita
Foto Menari, Bersilat, Salawat Dulang dan Berdendang
Foto Menari, Bersilat, Salawat Dulang dan Berdendang

Yang lebih perih di laman facebook Eropalia Indonesia tak terlihat ada berita dan ulasan tentang pertunjukan Sumatera Barat."Sampai detik ini kita sangat buta dengan iformasi dan komunikasi untuk segala kebutuhan dalam pertunjukan di Eropalia itu, seolah persaingan bisnis, padahal tidak" katanya yang diamini penari Angga Mefri.

Ery Mefri jengkel, para kurator di Pulau Jawa seolah-olah takut tersaingi dan menghalang-halangi publikasi."Memangnya ada dewa yang akan pindah ke Padang, gara-gara kami terpublikasi?" Tanyanya.

Meski begitu, Nan Jombang akan tetap kukuh melangkah menuju Brussel dan Austria dalam Eropalia Desember 2017 mendatang. Tak hanya itu tapi juga trip ke beberapa negara pada tahun berikutnya. Ini guna menambah panjang daftar perjalanan " Rantau Berbisik ".Seniman tradisi dan Nan Jombang berharap ada kepala daerah di Sumbar yang datang melihat penampilan mereka di Eropalia 9 sampai 11 Desember nanti di Belgia dan Austria.

Untuk Ranah Minang"Sebagai negeri yang memiliki keberagaman seni dan budaya maka sedikit potensi dan kualitas yang kita punya sudah waktunya untukk diperhatikan agar berani memperlihatkan diri ketika peluang untuk itu seolah selalu ditutupi," kata Ery Mefri.

Mefri menyebut perantau Minang di Eropa sudah banyak yang mengontaknya dan akan hadir dalam acara tersebut."Kepada gubernur beserta bupati dan walikota di Sumatera Barat, sebagai putra daerah dan anak bangsa, lihat dan kunjungilah kami ysng sedang berbakti walau mungkin belum begitu dianggap berarti," katanya. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini