Pesona Air Terjun Tertinggi di Indonesia

×

Pesona Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Bagikan berita
Pesona Air Terjun Tertinggi di Indonesia
Pesona Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Dan yang lebih uniknya lagi, air terjun ini juga menjadi tempat berkumpulnya sekelompok kupu-kupu. Keindahan air terjun dengan kupu-kupunya yang bertebangan inilah yang membedakan air terjun Ngarai Harau berbeda dengan yang lainnya.

  1. Air Terjun Sipiso-piso (120m)

Selain air terjun Sigura-gura, Sumetera Utara juga memiliki air terjun yang sangat eksotis yaitu air terjun Sipisopiso. Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini berada di lembah dataran tinggi Sumatera Utara, tepatnya berada di kawasan obyek wisata Danau Toba.Air terjun ini dikenal karena keunikan bentuknya dan percikan airnya yang jatuh dari atas perbukitan di daerah dataran tinggi. Dan karena letaknya berdekatan dengan obyek wisata Danau Toba, maka tak hanya wisatawan lokal saja yang mengunjungi air terjun ini. Tak jarang wisatawan mancanegara pun turut menyambangi air terjun yang menjulang indah dari ketinggian tersebut.

  1. Air Terjun Jarakan (115m)
Di bawah pengelolaan Pemerintah Daerah Magetan, air terjun yang terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, air terjun Jarakan kini semakin terawat dan menjadi salah satu objek wisata andalan. Ketinggian air terjun yang mencapai 115 m adalah daya tarik dari air terjun ini.

Namun untuk mendekati air terjun Jarakan ini para wisatawan dihimbau untuk berhati-hati. Karena batuan di atas air terjun tersebut sangat labil, bahkan kerap runtuh terutama disaat musim hujan tiba. Jadi, sebaiknya anda tidak berlama-lama di tempat ini apalagi saat musim hujan.Itulah pesona air terjun tertinggi di beberapa daerah di Indonesia yang patut Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik dan ingin menelusuri daerah dimana air tersebut berada melalui jalur darat, ada promo menarik nih yang ditawarkan oleh SPBU. Anda bisa mendapatkan Pertamax 1 liter dengan hanya Rp 1 khusus bagi pengguna Kartu Kredit BRI Mastercard. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina DEX dengan pembelian awal minimal Rp300.000 setiap hari Sabtu dan Minggu, di SPBU yang berpartisipasi di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Bali.  Promo ini berlaku hingga 28 Februari 2016, jadi pastikan Anda sudah memiliki Kartu Kredit BRI ya! Selamat Berlibur!

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini