Produk Inovasi Pertamina Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

×

Produk Inovasi Pertamina Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Bagikan berita
Produk Inovasi Pertamina Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Produk Inovasi Pertamina Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Alasan mereka untuk jadi setia pada Enduro Matic tentu karena keunggulan yang telah mereka rasakan sendiri. Jika pakai produk keluaran bawaan pabrik motor, kadang harus segera ganti oli jika sudah menempuh jarak 3.000-4.000 kilometer.Sementara jika memakai Enduro Matic, pada hitungan 5.000 kilometer baru ganti oli, oli masih terlihat sangat bagus.

Hal itu saya buktikan sendiri, saat pemakaian kedua Enduro Matic. Waktu itu meteran sudah menunjukkan angka 4.000 km yang berarti harus diservis rutin plus ganti oli.Sayang waktu itu, waktu sangat sempit sehingga sampai ke meteran 5.000. Alhamdulillah ada waktu untuk servis. Saya kemudian memperhatikan oli yang diganti petugas.

"Sudah jelek olinya bang," tanya saya."Masih bagus bang, 500-1.000 km lagi mungkin masih oke nih," jawabnya.

"Wow... ternyata bapak Wahyu tidak bohong," batin saya dalam hati."Apa olinya ini pak," tanya petugas.

"Ini Enduro Matic, ini bukti pertama sejak saya beralih beberapa bulan lalu. Mulai sekarang saya tetap pakai Enduro Matic dan seterusnya," kata saya.Kepercayaan saya pada Enduro Matic makin tinggi, setelah saya baca dengan detail keunggulan yang dimiliki.

Oli Enduro Matic diluncurkan tahun 2010 lalu. Diusianya yang masih terbilang muda, keunggulannya boleh diadu dengan pelumas lain yang sudah lebih dahulu berkiprah di Indonesia.Enduro Matic memiliki kekentalan yang disesuaikan dengan karakter mesin motor matik, yaitu 10W-30 JASO MB. Minyak pelumas engine matic memiliki kekentalan ganda yang lazim disebut sebagai multi grade. Spesifikasi teknis 10W-30 dibesut di dalam unsurnya hingga memenuhi tingkat performance JASO MB, yang merupakan standarisasi Jepang untuk motor 4 tak jenis matic.

Enduro Matic juga memenuhi kriteria performance API SL yang bermutu tinggi dengan aditif Moly (Mo). Ini fungsinya untuk mengurangi gesekan pada mesin di putaran ataupun ketika suhu tinggi.Viskositas yang rendah pastinya mampu mempermudah sirkulasi pelumas, menunjang konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Selain itu, juga mempermudah menyalakan mesin meskipun dalam keadaan dingin.

Tak hanya itu, oli produk kebanggaan dalam negeri ini juga mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindunginya dari korosi dan menjaga komponen mesin dari keausan.Intinya, dari pengujian yang dilakukan kepada kendaraan bermotor, tercatat ada tingkat kompresi yang maksimal karena perlindungan pelumas terhadap gesekan komponen di ruang bakar mesin kendaraan, ketahanan terhadap oksidasi, kemampuan mencegah deposit, serta perpindahan transmisi yang lancar.

Oli ini merupakan pelumas motor matic mengandung moly additive yang mampu mengurangi friksi antara komponen dalam mesin, terutama ketika motor dipacu pada kecepatan tinggi.Menurut General Manager Fuel Retail Marketing Region I PT (Persero) Pertamina Gandhi Sriwidodo seperti dikutip medan.tribunnews.com, pertumbuhan pemakai Enduro Matic luar biasa. Apalagi kualitasnya memang sudah teruji dengan standarisasi internasional.

"Tak heran kemudian pemakainya terus meningkat sejak pertama kali diluncurkan,” katanya.Ia berharap kualitas yang dimiliki Enduro Matic dapat dijadikan landasan yang kuat oleh masyarakat pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air, untuk sepenuhnya menggunakan produk dalam negeri yang telah teruji keunggulannya. Ibnu Prakoso menargetkan penjualan oli matic akan merambah pangsa pasar di negara-negara lain seperti Cina, Pakistan, Vietnam, Dubai dan Australia.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini