Kota Padang Kini Punya Alun-Alun

Foto Harian Singgalang
×

Kota Padang Kini Punya Alun-Alun

Bagikan opini

PADANG - Walikota Padang, Hendri Septa, secara resmi membuka ‘Festival Siti Nurbaya’ dan meresmikan 'Galanggang’ di lapangan Tugu Apeksi, Balaikota Aie Pacah, Sabtu (5/8/2023) malam.Hendri Septa menyebut, Hari Jadi Kota Padang ke-354 juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dan masyarakatnya.

“Ini juga merupakan momentum di mana pemerintah menjalin silaturahim, bercengkrama dengan rakyatnya. Niniak mamak dengan anak kamanakannya. Saudara-saudara dengan teman-temannya,” ucap Hendri Septa."Galanggang" atau yang biasa dikenal dengan alun-alun kota, dipersembahkan untuk masyarakat. Bisa dinikmati, dipakai, dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Padang.

“Dikarenakan ini ada di Minangkabau, alun-alun kota ini kita namakan 'Galanggang' Kota Padang. Hal ini dapat dipakai dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Padang. Silakan, gunakanlah,” ucap Hendri Septa.Meski begitu, tambah Wako, agar masyarakat selalu menjaga "Galanggang" Kota Padang ini dengan menjaga kebersihannya.

Ia juga menyampaikan, dengan kegiatan Festival Siti Nurbaya Tahun 2023 dapat terjalinnya perputaran ekonomi, guna meningkatkan perekonomian masyarakatnya.“Insya Allah, dengan peringatan Hari Jadi Kota Padang, diharapkan terjadinya perputaran perekonomian. Sekaligus menghibur masyarakat semuanya,” tuturnya. (Charlie)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini