Malam Ini Indonesia vs Irak; Waktunya Menang Garuda!

×

Malam Ini Indonesia vs Irak; Waktunya Menang Garuda!

Bagikan berita
indonesia
indonesia

JAKARTA- Timnas Indonesia optimistis kala menjamu Timnas Irak pada Kamis (6/6) malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Bahkan juru taktikal Garuda, Shin Tae-yong siap membalas kekalahan atas pasukan Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak.

Shin Tae-yong, optimistis menatap laga melawan Timnas Irak dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin Tae-yong siap membawa skuad Garuda membalas dendam kepada Timans Irak, sehingga menegaskan bahwa kini waktunya timnya menang.

Pertandingan ini akan menjadi krusial mengingat Skuad Garuda membutuhkan tiga poin untuk lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin. Andai menang, mereka bisa menyusul Irak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski begitu, Timnas Indonesia saat ini dibayang-bayangi catatan buruk ketika bersua dengan Singa Mesopotamia. Dalam dua pertemuan terakhir, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Irak, tepatnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (1-5), dan Piala Asia 2023 (1-3).

Sebab itu, Shin Tae-yong menegaskan pertandingan kali ini adalah momentum bagi Timnas Indonesia untuk membayar kekalahan itu. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis, Skuad Garuda akan bermain dengan kepercayaan diri tinggi.

“Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia, tetapi sekarang sudah waktunya kita bisa coba untuk meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan yang dikutip dari Okezone, Rabu (5/6).

“Jadi yang penting, para pemain bisa bermain dengan percaya diri, mungkin saja bisa membawa hasil yang baik,” sambungnya.

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat pun meyakini Skuad Garuda bakal all out dalam pertandingan melawan Irak. Jordi Amat tahu kekuatan Singa Mesopotamia, tetapi tidak ada keraguan baginya untuk meraih kemenangan di kandang.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini