Media Korea Selatan Ngamuk, Tak Patut Peringkat 23 Kalah dari 134 Dunia

×

Media Korea Selatan Ngamuk, Tak Patut Peringkat 23 Kalah dari 134 Dunia

Bagikan berita
Indonesia vs Korea Selatan
Indonesia vs Korea Selatan

JAKARTA -Dalam sebuah kejutan besar, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan yang berlangsung di Abdulla Bin Khalifah Stadium pada Jumat (26/4/2024) dini hari waktu Indonesia itu menampilkan performa gemilang Rafael Struick yang mencetak 2 gol.

Setelah bermain imbang 2-2 hingga waktu normal dan perpanjangan waktu, pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Timnas Indonesia U-23 berhasil mengatasi tekanan dengan 11 dari 12 eksekutornya menjalankan tugas dengan sukses, sementara Timnas Korea Selatan U-23 gagal memanfaatkan dua kesempatan mereka.

Hasil ini tidak hanya mengejutkan para penggemar sepak bola, tetapi juga menciptakan kontroversi di media Korea Selatan. Salah satunya, media Korea Selatan, Chosun, mengekspresikan kemarahan mereka atas kekalahan Timnas Korea Selatan U-23 dari Timnas Indonesia U-23 yang secara peringkat dunia berada jauh di bawahnya. Korea Selatan, yang menempati peringkat 23 dunia, dikalahkan oleh Indonesia yang berada di posisi 134 dunia menurut peringkat FIFA.

Chosun menyebut bahwa hal ini tidak patut terjadi, terutama mengingat Korea Selatan berada pada level yang lebih tinggi dalam hal prestasi sepak bola. Kekecewaan ini semakin besar karena kegagalan Timnas Korea Selatan U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah tersingkir dari Piala Asia U-23.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sendiri mendapat pujian atas prestasi gemilang mereka. Mereka berhak melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 dan berpotensi untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika berhasil memenangkan laga kontra Uzbekistan U-23/Arab Saudi U-23 pada Senin, 29 April 2024. Meskipun demikian, Chosun dan sebagian media Korea Selatan tetap mengamuk atas kekalahan yang dianggap sebagai kejutan yang tak terduga.

“Kekalahan melawan Indonesia yang tertinggal lebih dari 100 peringkat di ranking FIFA adalah alasan yang tidak pantas. Korea berada di peringkat ke-23, sedangkan Indonesia 134,” tulis Chosun.

Kelar pertandingan, asisten Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Myung Jae-yong, mengatakan absennya Pemain-pemain mereka yang merumput di Eropa menjadi alasan kekalahan mereka dari Timnas Indonesia U-23, yakni Bae Jun-ho (Stoke City), Yang Hyun-jun (Celtic), dan Kim Ji-soo (Brentford). Demikian Okezone. (*)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini