Kalahkan Mesir, Senegal Juara Piala Afrika untuk Pertama Kalinya

×

Kalahkan Mesir, Senegal Juara Piala Afrika untuk Pertama Kalinya

Bagikan berita
Foto Kalahkan Mesir, Senegal Juara Piala Afrika untuk Pertama Kalinya
Foto Kalahkan Mesir, Senegal Juara Piala Afrika untuk Pertama Kalinya

Senegal semakin mempercepat tempo permainan di sisa waktu masa perpanjangan waktu. Beberapa peluang berhasil didapatkan, Namun mereka juga tak kunjung berhasil memecah kebuntuan untuk mencetak gol.Hingga babak tambahan waktu berakhir, tidak ada juga gol yang dapat tercipta pada pertandingan tersebut. Sehingga penentuan juara akan dilakukan melalui babak adu penalti.

Adu PenaltiSenegal menjadi tim pertama yang mengeksekusi tendangan penalti di partai final Piala Afrika 2021. Kalidou Koulibaly yang menjadi eksekutor pertama Senegal mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Zizo menjadi wakil pertama dari Mesir yang menjadi eksekutor di babak adu penalti. Dirinya pun juga sukses melakukan tendangan yang baik dengan sangat tenang.Momen seru terjadi di penendang kedua, dimana Abdou Diallo mampu menambah keunggulan untuk Senegal. Namun wakil dari Mesir, Mohamed Abdelmonem gagal setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Pada penendang ketiga, kini wakil dari Senegal yang tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik setelah kiper Mesir mampu membaca arah bola dengan baik. Sedangkan Marwan Hamdi mampu menambah keunggulan untuk Mesir.Di penendang keempat, Bamba Dieng kembali sukses menambah keunggulan bagi Senegal, Sedangkan Mohanad Lasheen yang tampil gugup gerakannya terbaca oleh Edouard Mendy.

Sadio Mane yang menjadi penentu sukses melakukan tugasnya dengan baik dengan tendangan ke sisi kiri gawang. Senegal pun sukses menjadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya pada musim 2021 usai menang melalui adu penalti 4-2Berikut Susunan Pemain

Senegal (4-2-3-1): E. Mendy; S. Ciss, A. Diallo, K. Koulibaly, B. Sarr; N. Mendy, C. Kouyate; S. Mane, I. Gueye, I. Sarr; F. Diedhiou.Pelatih: Aliou Cisse.

Mesir (4-3-3): M. Abou Gabal; A. Fattoh, M. El Wench, M. Abdolmonem, E. Ashouur; A. Al-Sulaya, H. Fathi, M. Elneny; O. Marmoush, M. Mohamed, M. Salah.Pelatih: El-Sayed El-Dhizui.

(okezone)Artikel Asli

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini