Sisi Lain Geger Meme "The King Of Lip Service "

×

Sisi Lain Geger Meme "The King Of Lip Service "

Bagikan berita
Foto Sisi Lain  Geger Meme "The King  Of Lip Service "
Foto Sisi Lain Geger Meme "The King Of Lip Service "

Sikap taktis Leon membuahkan hasil. Tanggapan Jokowi atas memenya sudah menjawab kegusaran Ade Armando. "Saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa, ini negara demokrasi jadi kritik boleh-boleh saja," kata Jokowi seperti dikutip di atas.Tinggal lah Ade Armando kini menuai badai atas sikap dan pernyataan yang merendahkan dan menyudutkan Leon secara personal. Dosen UI itu kini menghadapi netizen di media sosial yang terkenal ganas. Ade dibuat seperti "jumrah" di Mina, Mekkah,tidak berhenti dilontari batu dan sandal jepit.

Meme BEM -UI, seperti yang dinyatakan oleh Jokowi sendiri adalah hal biasa. Dalam berbagai versi dan format, kritik seperti itu sudah muncul lama di ruang publik. Lagi pula bukan hanya Jokowi Presiden RI setelah reformasi yang mendapat kritik seperti itu. Presiden Megawati pun mengalami. Megawati pernah dijuluki peminum solar oleh sebuah HL media pers. Foto-fotonya dibakar mahasiswa di Solo. Presiden SBY apa lagi. Masak Ade lupa, Presiden SBY malah pernah dibawakan seekor kerbau yang dinamai SBY oleh pengunjuk rasa ke Istana. Saya lupa adakah dulu Ade Armando bereaksi meminta pengunjuk rasa menunjukkan korelasi kerbau dengan kritik terhadap SBY?Yang pasti, seperti Jokowi, Presiden SBY juga tidak mengambil hati aksi unjuk rasa itu. Presiden tentu tahu konsekwensinya dia menduduki jabatanya atas pilihan rakyat.

Inilah memang susahnya. Kadang ajudan lebih galak dari komandan. Meminjam ungkapan Jokowi, entah ajudan itu mau mengambil muka atau entah mau menjerumuskan bosnya

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini