Mourinho Sindir Aktivitas Transfer Chelsea dan Klub Teras Liga Inggris Lain

×

Mourinho Sindir Aktivitas Transfer Chelsea dan Klub Teras Liga Inggris Lain

Bagikan berita
Mourinho Sindir Aktivitas Transfer Chelsea dan Klub Teras Liga Inggris Lain
Mourinho Sindir Aktivitas Transfer Chelsea dan Klub Teras Liga Inggris Lain

LONDON – Peracik Strategi Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengakui klubnya akan bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2020. Meski begitu, Mourinho tidak akan mendatangkan pemain berharga mahal seperti yang dilakukan klub Liga Inggris lain.Mourinho mengatakan Tottenham akan menggunakan strategi seimbang daripada menghabiskan dana untuk merekrut pemain. Pernyataan pelatih asal Portugal ini menyindir lima klub rival Tottenham, yakni Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool. Kelima klub tersebut dirumorkan gencar menggaet pemain baru dengan nilai transfer fantastis.

Terbaru, Chelsea menggaet Timo Werner dari RB Leipzig. Penyerang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut ditebus The Blues seharga 50 juta euro (sekira Rp951,1 milliar). Mourinho yang juga pernah melatih Chelsea dua kali mengatakan klubnya saat ini tidak akan mengambil keptusan yang sama dengan Chelsea. Ia menjabarkan setiap klub memiliki filosofi berbeda."Setiap klub memiliki situasi, filosofi dan pendekatannya sendiri. Saya tidak berharap (mendatangkan pemain mahal). Saya berharap klub saya seimbang dan sangat terbuka dalam pendekatan bursa transfer,” ujarnya mengutip Tibal Football, Jumat (19/6).

Ia mengungkapkan manajemen Tottenham sangat mengedepankan keseimbangan tim untuk berinvestasi. Hal itu sudah menjadi bagian tradisi klub asal London tersebut. Namun, Mourinho menekankan dirinya sangat ingin melakukan pembelian di bursa transfer musim panas ini."Apakah saya berharap kita tidak melakukan apa-apa dan tetap dengan pasukan yang sama yang kita miliki saat ini? Jawaban saya, tidak. Saya berharap kami melakukan hal-hal kecil yang penting. Jika kami melakukan hal-hal yang kecil tapi penting, kami akan mendatangkan dua atau tiga pemain ke dalam skuad,” tutup Mourinho.

Merujuk aturan terbaru federasi sepakbola Eropa (UEFA), transfer musim panas 2020 dibuka dari 10 Juni hingga 5 Oktober. Sebelumnya, UEFA memutuskan menutup bursa transfer pada September 2020. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini