Pilkada di Mentawai, Ini Sebenarnya Pesta Demokrasi

×

Pilkada di Mentawai, Ini Sebenarnya Pesta Demokrasi

Bagikan berita
Pilkada di Mentawai, Ini Sebenarnya Pesta Demokrasi
Pilkada di Mentawai, Ini Sebenarnya Pesta Demokrasi

Hal yang sama juga ada di TPS 5 Muara Siberut, DPT 150, baru pukul 11.00 WIB sudah 152 yang ke TPS. 139 pemilih terdaftar di DPT, 12 pemilih dari daftar pemilih tetap tambahan.

"Sekarang sudah dua surat suara cadangan yang terpakai," kata anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan  Suara (KPPS), Yulius.

Saat itu, tinggal dua surat suara cadangan.

"Jumlah surat suara cadangan 4 lembar," katanya.

Pihaknya berusaha mencari surat suara ke TPS lain yang berlebih. Hal itu untuk antisipasi seandainya ada pemilih menggunakan KTP lebih dari dua.

"Diperkirakan akan banyak pemilih pakai KTP akan datang, soalnya waktu masih panjang," ujarnya.

Menanggapi hal itu Komisioner KPU Sumbar, Fikon Dt. Sati mengatakan, kalau surat suara habis dan yang datang pemilih menggunakan KTP, bisa disarankan memilih di TPS terdekat atau TPS tetangga, atau TPS lain yang berada dalam alamat KTP. Misalnya pemilih dengan KTP yang tidak terdaftar di DPT TPS 5 Muara Siberut, boleh di suruh memilih di TPS 4 Muara Siberut.

Sebelumnya, di TPS 3 Desa Mailepet, pukul 09.00 WIB sudah 152 pemilih yang mencoblos. Jumlah pemilih di TPS tersebut 210. Petugas  KPPS di TPS setempat mengatakan, pemilih banyak datang pagi-pagi sekali. Mereka memilih pagi karena setelah memilih bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

"Ada yang ke ladang, berdagang, dan lainnya," kata Linmas TPS, Darius.

Ia mengatakan, kepedulian warga terhadap pemilu di daerahnya cukup tinggi. Sebagaimana diketahui, di Kecamatan Siberut Selatan ada 18 TPS. DPTnya 5.606. Pilkada di Mentawai diikuti dua pasang calon. Paslon nomor urut 1, Yudas-Korta yang diusung Partai Golkar, PDIP, Partai NasDem, Partai Gerindra dab PKS. Paslon nomor urut 2 Rijel-Binsar diusung Partai Demokrat dan Hanura. (defil)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini