Prancis Diunggulkan, Saya Jagokan Portugal!

×

Prancis Diunggulkan, Saya Jagokan Portugal!

Bagikan berita
Prancis Diunggulkan, Saya Jagokan Portugal!
Prancis Diunggulkan, Saya Jagokan Portugal!

Prancis Diunggulkan!Jika berkaca dari rekor pertemuan dan statistik Prancis di Piala Eropa, bukan tak mungkin Antonio Griezmann akan menjuarai turnamen yg dihelat sekali empat tahun ini.

Faktor lain yg tak kalah penting, Prancis adalah tuan rumah turnamen akbar yg digelar di Benua Biru ini. Jadi semua syarat untuk juara telah dipenuhi Prancis.Benarkah?

Sepakbola memang bukan matematika.Ada unsur kemungkinan di dalamnya namun tetap berdasarkan Materialisme Dialektika dan Logika.

Jika bicara Logika, sulit akal sehat menerima tumbangnya Inggris oleh Islandia dan bertekuk lututnya Belgia di tangan Wales.Di atas kertas memang Prancis diunggulkan. Apalagi melihat catatan pertemuan dan faktor tuan rumah, tapi jangan anggap enteng Portugal.

Ini partai final Bung !Hanya tim-tim terujilah yang bisa mencapai babak final. Di babak penyisihan saya juga meragukan Portugal. Tiga kali main tiga kali seri. Hanya keberuntungan yang membawa pasukan Fernando Santos ini ke babak 16 besar karena mendapat peringkat tiga terbaik.

Di partai final, biasanya kedua tim cenderung bermain hati - hati, bisa juga monoton dan andalkan serangan balik. Bukan tak mungkin partai ini dilanjutkan dengan extra time dan diakhiri dengan adu tendangan pinalti.Nah, kalau bicara adu tendangan pinalti, saya menyebutnya " nasib - nasiban" bisa saja Perancis kalah. Karena yang bicara di bagian ini adalah : Mental !

Jikapun partai ini berlangsung terbuka, Portugal juga tak jelek2 amatlah. Ada Ronaldo, ada Luis Nani dan ada si Bob Marley, Renato Shances. Di lini belakang juga ada Pepe.Dalam catatan saya, ada tiga pemain Perancis yang sangat berbahaya: Griezmann, Pogba dan Payet. Tugas Pepe lah mematikan Griezmann. Lini kedua Perancis, Payet dan Pogba juga berbahaya.

Bagi pencinta sepakbola sejagat, jangan sampai melewatkan partai ini.Mari kita tatap Paris !

Selamat menikmati!#Euro2016

(Ben Tanur, wartawan tinggal di Jakarta)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini