Syamsu Rahim Pimpin NasDem Sumbar

×

Syamsu Rahim Pimpin NasDem Sumbar

Bagikan berita
Syamsu Rahim Pimpin NasDem Sumbar
Syamsu Rahim Pimpin NasDem Sumbar

Setelah itu, Willy Aditya juga merekomendasikan Syamsu Rahim beserta beberapa nama ke DPP untuk menjabat sebagai Ketua NasDem Sumbar. “Saya lalu diminta untuk presentasi di depan Surya Paloh. Pertama sekali yang ditanya adalah pemikiran saya untuk memakmurkan masyarakat Sumbar. Setelah itu baru soal membesarkan partai. Setelah presentasi, saya diberi amanah itu,” ucap Syamsu Rahim.

Tugas berat Syamsu Rahim sebagai Ketua DPW NasDem Sumbar adalah menjadikan NasDem sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 mendatang. Selain itu, mempersiapkan kader serta partai untuk memenangi beberapa Pilkada yang akan terjadi tahun 2017 dan 2018 nanti. Namun, Syamsu Rahim tidak gamang. Dia sudah punya jurus jitu. Pengalamannya menang Pilkada di Kabupaten dan Kota Solok, jadi senjata utama. “Kuncinya, partai harus dekat dengan rakyat. NasDem sudah melakukannya. Tinggal melanjutkan saja lagi. Kita harus optimis,” tegas Syamsu Rahim.

Wasekjend NasDem Willy Aditya meyakini, Syamsu Rahim bisa menakhodai NasDem dengan baik dan menjalankan perubahan untuk perubahan Sumbar ke depannya.  "Untuk menghadapi proses verifikasi partai politik yg akan dilaksanakan oleh KPU secara serantak, NasDem sebagai partai yg telah memiliki eksistensi dari tingkat pusat sampai daerah, terus melakukan pembenahan sekaligus persiapan menuju pemilu 2019. Untuk itulah kemudian DPP NasDem memandang perlu melakukan reposisi. Saya selama ini rangkap jabatan sebagai wasekjen di DPP, selain itu juga sebagai korwil yang sekaligus ketua DPW.

Pilihan jatuh ke pak Syamsu Rahim setelah bersilaturrahmi di DPP dengan Tim 7 dan ketua umum. Disana DPP meminta  pak Syamsu Rahim mempresentasikan kondisi politik Sumbar. Merasa cocok dan satu pandangan kemudian DPP sepakat untuk memberikan amanat pada pak Syamsu Rahim sebagai ketua DPW Sumbar," sebut Willy.

Target yang diberikan, pertama lolos verifikasi sebagai partai terbaik. Kedua memenangkan pilkada pada 2017 dan 2018. Ketiga memenangkan pemilu 2019 tingkat Sumbar itu bisa dilihat dengan penambahan jumlah kursi legislatif NasDem. Selanjutnya menurut Willy, NasDem membuka diri bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam melakukan restorasi atau perubahan Sumbar ke arah yang lebih baik. (defil)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini