Sejumlah Jembatan Bailey di Tanah Datar Selesai Dibangun

×

Sejumlah Jembatan Bailey di Tanah Datar Selesai Dibangun

Bagikan berita
Jembatan Bailey
Jembatan Bailey

BATUSANGKAR - Sejumlah jembatan bailey yang dibangun Tentara Nasional Indonesia (TNI) di beberapa titik di Kabupaten Tanah Datar telah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

Salah satunya adalah Jembatan Subarang yang terletak di Jorong Tigo Ninik, Nagari Parambahan, yang ditinjau Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. pada Minggu (26/5/2024).

Saat meninjau jembatan tersebut, terlihat beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua melintasi jembatan dengan lancar.

"Ini adalah salah satu dari tujuh jembatan bailey yang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Harapan kami, jembatan bailey menjadi milik masyarakat Tanah Datar selamanya," ujar Bupati Eka Putra.

Setelah meninjau jembatan di Nagari Parambahan, Bupati Eka Putra dan rombongan kemudian meninjau pengerjaan Jembatan Bailey di Batang Silaki, Nagari Baringin, yang merupakan akses menuju Perumahan Bukit Bintang Rizano. Dalam beberapa hari ke depan, jembatan tersebut juga sudah bisa dimanfaatkan.

"Saat ini kami berada di lokasi pengerjaan Jembatan Bailey di Batang Silaki. Insya Allah, dalam waktu secepatnya jembatan ini juga akan rampung dikerjakan. Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terwujudnya pembangunan jembatan bailey di beberapa daerah di Tanah Datar," ungkap Bupati.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra dalam peninjauan tersebut adalah Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP. M. Han, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, M.Tr. Opsla dan Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom. (mc)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini