PNP-Semen Padang Umumkan 25 Camaba Penerima Program BANGSA

×

PNP-Semen Padang Umumkan 25 Camaba Penerima Program BANGSA

Bagikan berita
Komplek pabrik PT Semen Padang dari udara.
Komplek pabrik PT Semen Padang dari udara.

Namun, kata dia, untuk jadwalnya akan dikomunikasikan kembali dengan pihak PT Semen Padang. Karena pada Program BANGSA ini, akan ada proses pembelajaran di luar kampus selama 2 semester. "Apakah 2 semester ini full dilakukan Semen Padang atau tidak, ini yang akan kami komunikasikan nantinya," kata Ihsan.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis melalui Kepala Unit CSR Dedi Muhammad Sidiq mengucapkan selamat kepada 25 putra-putri terbaik masyarakat lingkungan perusahaan yang diterima sebagai mahasiswa baru PNP melaui Program BANGSA.

"Selamat kepada putra-putri terbaik di lingkungan perusahaan yang telah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa baru PNP melalui Program BANGSA. Program ini merupakan kerja sama Semen Padang dengan PNP yang dimulai tahun 2024 ini," katanya.

Pada program ini, tambah Dedi, mereka akan mendapat fasilitas pembiayaan uang semester hingga tamat kuliah dan juga uang saku bulanan.

"Untuk itu, kami berharap kepada penerima Program BANGSA untuk dapat memanfaatkan kesempatan baik ini sesuai dengan ekspektasi kami di Semen Padang," pungkas Dedi.

Ia menambahkan, Program Bangsa ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian generasi muda yang tinggal di Ring 1 PT Semen Padang.

"Dalam mengembangkan kompetensinya tersebut kita memberikan peluang kepada 25 orang untuk mengikuti pendidikan di PNP. Kita bekerjasama dengan PNP agar mereka dididik dan didekatkan dengan industri bekerja magang di perusahaan,”katanya.

Menurut dia, ilmu yang didapat di PNP, didukung pengalaman langsung di industri tentunya akan menjadikan anak nagari di lingkungan perusahaan PT Semen Padang memiliki daya saing.

“Inilah program bangsa yang digagas PT Semen Padang bersama PNP dan juga masyarakat lingkungan melalui Kerapatan Adat Nagari,” ungkapnya.(yose)

Berikut nama-nama penerima Program BANGSA dari PT Semen Padang:

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini