Lima Cara Tingkatkan Kecepatan WiFi bagi para Gamers

×

Lima Cara Tingkatkan Kecepatan WiFi bagi para Gamers

Bagikan berita
Foto Lima Cara Tingkatkan Kecepatan WiFi bagi para Gamers
Foto Lima Cara Tingkatkan Kecepatan WiFi bagi para Gamers

JAKARTA - Kecepatan WiFi menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi kecepatan internet. Dengan kecepatan internet yang cepat, kamu dapat melakukan hal-hal yang membutuhkan bandwith besar sekalipun, seperti menonton streaming video, bermain game online, melakukan panggilan video, dan lain sebagainya.Namun banyak yang belum mengetahui, bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan internet, seperti banyaknya jumlah pengguna internet di jaringan yang sama, jarak antara router dan perangkat, kualitas sinyal, hingga beban lalu lintas internet.

Berikut beberapa trik yang dibagikan oleh perusahaan infrastruktur digital di Indonesia, Biznet berdasarkan rilis tertulis yang diterima, Sabtu.1. Menggunakan Router Baru dan Canggih

Untuk meningkatkan speed WiFi, pertama-tama pastikan untuk menggunakan router WiFi terbaru dan canggih. Router yang lebih baru dan canggih memiliki kemampuan untuk mengirimkan sinyal WiFi dengan kecepatan yang lebih cepat dan lebih stabil. Router baru juga memiliki fitur-fitur canggih seperti MU-MIMO dan beamforming, yang dapat meningkatkan kecepatan dan jangkauan sinyal WiFi.2. Menempatkan Router di Tempat yang Tepat

Lokasi router WiFi pun sangat mempengaruhi speed WiFi. Pastikan untuk menempatkan router di tempat yang strategis dan terbuka. Hindari meletakkan router di sudut ruangan atau di balik furnitur yang besar, karena hal ini dapat membatasi jangkauan sinyal dan speed WiFi.Tempatkan router di tengah ruangan atau di atas meja, agar sinyal WiFi dapat menyebar secara merata ke seluruh area.

3. Memperbarui Firmware RouterFirmware adalah sistem operasi yang berjalan pada router WiFi. Pastikan untuk memperbarui firmware router WiFi secara teratur. Pembaruan firmware biasanya memperbaiki bug dan masalah keamanan, serta meningkatkan kecepatan dan performa router. Pengguna dapat memperbarui firmware router melalui aplikasi atau situs web router.

4. Menggunakan Frekuensi 5 GHz​​​​​​​

Speed WiFi dapat dipengaruhi oleh frekuensi yang digunakan. Frekuensi 2,4 GHz umumnya lebih lambat dan lebih rentan terhadap gangguan dari perangkat elektronik lain, sementara frekuensi 5 GHz lebih cepat dan lebih stabil. Jika perangkat mendukung frekuensi 5 GHz, pastikan untuk menggunakannya untuk meningkatkan kecepatan WiFi.5. Menambahkan Extender WiFi

​​​​​​​Untuk rumah atau kantor yang besar, mungkin ada beberapa area di mana sinyal WiFi tidak mencapai. Dalam situasi ini, dapat menggunakan extender WiFi untuk meningkatkan jangkauan sinyal dan speed WiFi. Extender WiFi adalah perangkat kecil yang menambahkan jangkauan sinyal WiFi dan memperluas area cakupan WiFi.

Untuk layanan WiFi yang terpercaya, pastikan pilih provider penyedia yang sudah dikenal. Dalam hal ini, layanan Biznet Home dapat menjadi pilihan.Jaringan Biznet Fiber yang dimiliki masih akan terus diperluas untuk menjangkau setiap rumah di seluruh area dan kota di Indonesia.

Biznet Home sendiri telah menghadirkan berbagai macam paket internet yang sesuai kebutuhan, mulai dari paket Home Internet dengan kecepatan up to 30 Mbps, Home Internet IPTV dengan kecepatan up to 100 Mbps, dan paket Home Gamers up to 250 Mbps.Bagi para gamers yang hobi bermain game online, Biznet Home menyediakan paket khusus gamers yang memiliki bandwidth hingga 250 Mbps dengan IP Public, sehingga bisa bermain game sepuasnya dengan kecepatan maksimum tanpa nge-lag. (*/ant)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini