Menko PMK Imbau Pemudik Tak Gunakan Kendaraan Roda Dua saat Mudik Lebaran

×

Menko PMK Imbau Pemudik Tak Gunakan Kendaraan Roda Dua saat Mudik Lebaran

Bagikan berita
Foto Menko PMK Imbau Pemudik Tak Gunakan Kendaraan Roda Dua saat Mudik Lebaran
Foto Menko PMK Imbau Pemudik Tak Gunakan Kendaraan Roda Dua saat Mudik Lebaran

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua saat mudik. Hal ini karena pemerintah dan swasta telah menyediakan layanan mudik gratis untuk Lebaran 2024.Muhadjir mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyediakan layanan mudik gratis melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian BUMN, dan berbagai kementerian teknis lainnya.

“Saya mengimbau agar perusahaan swasta dan organisasi kemasyarakatan juga dapat menyediakan layanan mudik gratis,” ungkap Muhadjir usai Rapat Tingkat Menteri di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada Minggu (18/3/2024).Oleh karena itu, Muhadjir menyarankan agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua untuk mudik. “Untuk layanan mudik gratis ini, kami akan menyediakan kendaraan pengangkut sendiri, termasuk kapal laut. Jadi, untuk mudik melalui kapal laut, pengguna kendaraan roda dua dapat menggunakan kapal sebagai alternatif.”

Muhadjir juga mengimbau agar masyarakat membeli tiket mudik secara online. “Seperti biasa, untuk mengurangi antrean di terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan keberangkatan, kami mendorong masyarakat untuk membeli tiket secara online melalui layanan check-in dan boarding online,” katanya.“Paling lambat H-1, sehingga tidak terjadi kesulitan saat datang ke stasiun atau pelabuhan tanpa tiket. Kami telah mengatur prosedur dengan lebih baik daripada sebelumnya. Risiko bagi mereka yang tidak mematuhi prosedur akan mengalami kesulitan dan pelayanan yang kurang baik,” tambahnya.

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini