Begini Cara Gudeg Mbah Puteri di Pekanbaru Rayakan Hari Guru

×

Begini Cara Gudeg Mbah Puteri di Pekanbaru Rayakan Hari Guru

Bagikan berita
Foto Begini Cara Gudeg Mbah Puteri di Pekanbaru Rayakan Hari Guru
Foto Begini Cara Gudeg Mbah Puteri di Pekanbaru Rayakan Hari Guru

PEKANBARU - Suasana bahagia terlihat di outlet Gudeg Mbah Puteri yang terletak di Jalan Balam Ujung Nomor 40, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Jumat (24/11) sore.Pantauan Singgalang, outlet kuliner sehat khas Yogyakarta itu terlihat berbagi kebahagiaan dengan sejumlah guru dalam rangka menyambut hari guru nasional yang jatuh pada 15 November 2023.

Kebahagiaan itu diberikan dalam bentuk program promo khusus untuk para guru dan dosen sekaligus memperkenalkan menu makanan sehat yang tidak berbahaya.Owner Gudeg Mbah Puteri, Yeviani Oktora mengatakan ditengah tren wisata kuliner dan banyaknya variasi menu yang tersedia di berbagai restoran saat ini.

Penting bagi para pendidik dan orang tua untuk memperkenalkan dan membiasakan memilih menu makanan sehat, baik untuk konsumsi sendiri maupun bagi anak-anak.Dengan memilih menu makanan sehat, kita dapat menikmati hidangan yang lezat dengan tetap menjaga kesehatan keluarga.

“Kegiatan makan di luar atau membeli makanan dari restoran sudah menjadi kebiasaan baru masyarakat untuk menikmati berbagai sajian Nusantara."Namun, agar wisata kuliner tidak mengganggu kesehatan, kita harus bijak dalam memilih makanan. Tentunya, selain tempat yang higienis dan rasa yang otentik, kita juga perlu mempertimbangkan bahan baku makanannya. Pastikan menggunakan bahan baku sehat, tanpa MSG, dan gluten free," ujar Yeviani, Jumat, 24 November 2023.

Gudeg Mbah Putri juga menyajikan hidangan otentik dan sehat. Seperti namanya, resto ini menyajikan hidangan Gudeg, khas Jawa Tengah dan Yogyakarta.Sebagai resto sehat, menu yang ditawarkan menggunakan 90% bahan baku lokal dan 10% bahan baku import yang diproduksi dengan higienis, sehat, dan tanpa 5P (Pengawet, Penyedap rasa buatan/MSG, Pewarna, Pemanis Buatan, dan Pangan Rekayasa Genetik/GMO).

“Kami menghadirkan cita rasa kuliner dari Jawa ke Sumatera yaitu Gudeg Nangka yang dicampur dengan santan, kemudian memakai resep bumbu dan rempah asli warisan Mbah Putri yang dimasak dalam waktu yang lama lalu dengan suhu yang rendah sehingga nutrisi yang terkandung di dalamnya tetap terjaga dan menciptakan cita rasa yang nikmat dan disajikan dengan Areh,” jelas Yeviani.Selain menu tersebut, pecinta kuliner di Pekanbaru juga dapat menikmati gudeg telur, krecek, tempe tahu bacem, opor ayam kering Jawa, serta aneka menu lainnya.

Saat ini Gudeg Mbah Putri juga tersedia di Mall Living World Pekanbaru (Living Kitchen 3 Seberang Cinepolis)."Gudeg Mbah Putri hadir di Pekanbaru untuk memberikan pilihan variasi kuliner yang lebih sehat kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati keistimewaan makanan tradisional Indonesia yaitu khas Jawa Tengah dan Yogyakarta tanpa harus jauh-jauh ke Tanah Jawa," tutup Yeviani.(*)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini