Sumbar Peringkat 5 MTQ Nasional 2022, Ini Daftar Medalinya

×

Sumbar Peringkat 5 MTQ Nasional 2022, Ini Daftar Medalinya

Bagikan berita
Foto Sumbar Peringkat 5 MTQ Nasional 2022, Ini Daftar Medalinya
Foto Sumbar Peringkat 5 MTQ Nasional 2022, Ini Daftar Medalinya

PADANG- Sumatera Barat berhasil mencapai target untuk masuk pada peringkat lima besar Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX di Kalimantan Selatan. Dengan perolehan 35 poin Sumbar berada pada urutan kelima setelah Jawa Barat.Secara keseluruhan urutan pemenang MTQ Kalsel yakni, Jawa Timur (87), DKI Jakarta (66), Kalimantan Selatan (62), Jawa Barat (43), Sumatera Barat (35), Sumatera Utara (22), Kepulauan Riau (20), Sumatera Selatan dan Aceh (12), Jambi (8) dan Jawa Tengah (7).

"Alhamdulillah kita mencapai target yang kita tetapkan"sebut Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, M. Irsad Rabu (19/10/2022).Dikatakannya, dengan masuknya lima besar tersebut, menunjukan potensi kemampuan peserta dari Sumbar sangat baik. Apalagi dengan persiapan yang sangat sederhana.

"Kita sangat terbatas kemarin itu dalam persiapan. Pemusatan latihan tidak begitu banyak, dengan hasil ini adalah yang maksimal, bersyukur berada peringkat lima,"ujarnya.Dalam kesempatan ini, Sumbar meraih sebanyak 3 cabang juara 1, 6 cabang juara 2 dan 2 cabang juara 3. Selain itu Sumbar juga menempatkan sebanyak 6 peserta pada juara harapan. Terdiri dari dua cabang harapan 1, satu cabang harapan 2 dan tiga cabang harapan 3.

MTQ Nasional ke 29 di Kalimantan Selatan resmi ditutup Wakil Menteri Agama Dr H Zainut Tauhid Sa'adi, Msi, di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel, yang menjadi venue utama.(Yose)Ini lengkap raihan medali MTQ Sumbar:

Golongan Tartil - PutraJuara 1: Azrul Hakim

Golongan Kontemporer - PutraJuara 1: Akmal Muharto

Golongan Hiasan Mushaf - PutraJuara 1: Rivi Pratama Putra

CABANG KARYA TULIS ILMIAH AL-QUR'AN PutraJuara 2: Rafi Dinil Haq

Golongan Tilawah Dewasa -Juara 2:Putri,Yanti Novita

Golongan Tilawah Anak - PutraJuara 2: Latifatul Tirta

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini