Status Siswa Anak Vincent Rompies dan Geng Tai Binus Serpong Belum Berubah

×

Status Siswa Anak Vincent Rompies dan Geng Tai Binus Serpong Belum Berubah

Bagikan berita
Foto Status Siswa Anak Vincent Rompies dan Geng Tai Binus Serpong Belum Berubah
Foto Status Siswa Anak Vincent Rompies dan Geng Tai Binus Serpong Belum Berubah

JAKARTA - Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Chatarina Girsang, memastikan bahwa anak Vincent Rompies, FLR, dan anggota Geng Tai SMA Binus Serpong masih berstatus sebagai siswa di sekolah tersebut."Sampai saat ini masih sebagai siswa Binus karena kan proses hukumnya masih berjalan dan itu harus kita hormati," kata Chatarina Girsang.

Sanksi bagi para pelaku terduga kasus bully akan diserahkan ke pihak kepolisian.Terkait isu orangtua terduga pelaku yang meminta anaknya mengundurkan diri, Kemendikbud masih mencari solusi.

"Ini yang sedang akan kita diskusikan mencari jalan keluar dengan berpihak pada kepentingan anak dan juga kepada kepentingan korban. Kalau ada orangtua yang sukarela ya nggak bisa kita larang. Yang penting intinya adalah keberpihakan pada anak, baik sebagai korban maupun anak pelaku," ujar Chatarina Girsang.Kemendikbud tidak akan memberikan sanksi kepada Binus School Serpong karena menunjukkan itikad baik dalam proses penyelidikan kasus bullying tersebut.

"Binus sudah menunjukan itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini dan jika terwujud tidak perlu ada sanksi kepada binus. Yang penting bagi kami bagaimana Binus bisa mencegah hal ini terjadi lagi di masa depan," pungkas Chatarina Girsang.(Ihsan)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini