Beban Berat Ibu dan Anak

Foto Sastri Bakry
×

Beban Berat Ibu dan Anak

Bagikan opini
Ilustrasi Beban Berat Ibu dan Anak

Anakku, siapapun engkau adalah buah hatiku

Yang menjadi sumber matahari dan akar yang saling berkulindan”

Hari Ibu 2023 adalah momentum mengambil hikmah karena akhirnya kesadaran anak-anak yang menyadari ”kekejaman ibu” adalah kunci sukses mereka. Pada setiap akhir surat anak kepada ibu, tetap rasa hormat dan patuh kepada ibunya muncul dengan kebanggaan seorang anak.

Lomba Menulis Surat untuk Ibu (LMSI) ini patut dijadikan agenda rutin Satu Pena Sumbar sebagaimana harapan dari H Mahyeldi Ansyarullah, Gubernur Sumbar dan Hj Harneli Bahar, Bunda Literasi Sumbar. Apresiasi orang nomor satu di Sumbar dengan mengundang pemenang untuk makan semeja adalah sebuh kebanggaan bagi mereka maupun dunia kepenulisan. Ini sesuatu yang baru dan membuat DPD Satu Pena semangat untuk terus bergerak. Terimakasih buat semua yang telah mendukung acara lomba ini.

Silahkan membaca buku “Menggugat Ibu” sebagai referensi kita melihat batin anak dan ibu yang banyak beban dalam memperjuangkan hidup untuk kesejahteran keluarganya. Membudayakan literasi membaca (termasuk membaca alam) serta menciptakan komunikasi yang apresiatif adalah sebuah keniscayaan untuk menghindari problem besar kelak kemudian hari.

(Sastri Bakry, ketua SatuPena Sumbar, sastrawan, penulis dan founder Sumbar Talenta)

Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini