Hadi Tjahjanto dan AHY Dikabarkan Besok Dilantik Jadi Menteri 

×

Hadi Tjahjanto dan AHY Dikabarkan Besok Dilantik Jadi Menteri 

Bagikan berita
Foto Hadi Tjahjanto dan AHY Dikabarkan Besok Dilantik Jadi Menteri 
Foto Hadi Tjahjanto dan AHY Dikabarkan Besok Dilantik Jadi Menteri 

JAKARTA - Isu tentang reshuffle Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuat pada Rabu (21/2/2024). Dikabarkan bahwa Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto akan mengisi jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diyakini akan menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Menurut kabar yang beredar di kalangan Istana, pelantikan keduanya dijadwalkan akan berlangsung besok di Istana Negara, pada pukul 11.00 WIB. Namun, MNC Portal mencoba menghubungi Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari Ari Dwipayana.Sebelumnya, kabar tentang pelantikan Hadi sebagai Menko Polhukam diungkapkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. "Isu tersebut demikian (Hadi Tjahjanto ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menko Polhukam)," ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus, juga mengonfirmasi bahwa AHY akan masuk ke Kabinet Indonesia Maju. AHY diperkirakan akan mengisi kursi Menteri ATR/BPN. "Saya mendapat kabar bahwa Pak Hadi akan menjadi Menko Polhukam, AHY akan menjadi Menteri ATR/BPN," ungkap Guspardi.Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, tidak memberikan jawaban tegas terkait kabar AHY masuk Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Jadi, apakah akan ada pelantikan menteri, dan siapa menterinya, tentu beliau yang tahu. Silakan ditanyakan kepada beliau," kata Herzaky. Terlepas dari itu, Herzaky menyatakan bahwa AHY siap bila diberi amanah untuk mengisi jabatan di Kabinet Indonesia Maju."Jika negara memanggil, Mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Dulu di militer, lalu sekarang di medan politik. Ke depannya, tentu beliau selalu siap memenuhi panggilan tugas untuk bangsa dan negara," tegas Herzaky.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Susanto, juga tidak memberikan jawaban tegas terkait kebenaran kabar tersebut. Dia hanya berharap kabar tersebut benar. "Semoga kabar itu benar." (okezone)Artikel Asli

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini