Juventus Juara Coppa Italia

×

Juventus Juara Coppa Italia

Bagikan berita
Juventus juara Coppa Italia
Juventus juara Coppa Italia

ROMA – Laga final Coppa Italia 2023-2024 antara Atalanta dan Juventus yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (16/5/2024) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Juventus. Gol tunggal yang menentukan kemenangan Bianconeri dicetak oleh Dusan Vlahovic pada menit ke-4, memastikan Juventus meraih gelar juara Coppa Italia musim ini.

Jalannya Pertandingan

Secara mengejutkan, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Atalanta yang tampak belum sepenuhnya panas harus membayar mahal. Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Gol tersebut berawal dari perebutan bola antara Vlahovic dan Isak Hien, yang mengejar umpan dari Andrea Cambiaso. Vlahovic berhasil memenangkan duel tersebut dan dengan dingin menaklukkan kiper Atalanta, Marco Carnesecchi.

Setelah tertinggal, Atalanta berusaha bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya mereka selalu terhenti oleh solidnya pertahanan Juventus. La Dea gagal menciptakan banyak peluang di babak pertama, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Atalanta meningkat. Ademola Lookman hampir menyamakan skor pada menit ke-51, namun tembakannya meleset tipis. Berat Djimsiti juga nyaris mencetak gol pada menit ke-57, tetapi peluang tersebut juga gagal.

Juventus mendapat peluang emas di menit ke-67 melalui serangan balik cepat yang hampir diselesaikan oleh Vlahovic, namun Carnesecchi berhasil menggagalkannya dengan penyelamatan gemilang. Vlahovic bahkan sempat mencetak gol kedua di menit ke-72, tetapi gol tersebut dianulir karena Cambiaso berada dalam posisi offside.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini