Batang Piruko Sijunjung Meluap, Dua Jorong di Sijunjung Terendam Banjir Bandang

×

Batang Piruko Sijunjung Meluap, Dua Jorong di Sijunjung Terendam Banjir Bandang

Bagikan berita
Banjir bandang di Padang Sibusuk.
Banjir bandang di Padang Sibusuk.

Sijunjing – Akibat hujan yang cukup deras, mengakibatkan Sungai Batang Piruko mengamuk dan bajir bandang melanda Jorong Guguak Tinggi dan Jorong Simancuang, Nagari Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan , Kabupten Sijunjung, 77 rumah dan satu masjid (Al Ikhlas) terendam, 4 unit rumah, 6 ekor kambing dan satu warung hanyut.

Menurut salah seorang pemuka masyarakat Padang Sibusuk. Hasmizon Pandito Bosai, Sabtu (4/5/24) seumur umur baru kali ini ia melihat air Batang Piruko mengamuk sebesar ini. " Sudah 60 tahun umur saya baru kali ini melihat banjir sebesar ini,” ujarnya. !

Disebutkan datangnya begitu mendadak sekitara pukul 22.00 WIB (Jumat, 2/5/23). Tak ayal warga yang akan tidur tidak bisa menyelamatkan barang atau isi rumah mereka. Sejalan dengan listrik mati , tiba tiba terdengar suara gemuruh diiringi dengan air yang deras merendam rumahnya. Warga lebih memilih menyelamatkan diri beserta anak anak ke tempat yang lebih tinggi.

Saat berita ini tayang, belum ada ada laporan korban jiwa namun kerugian materil seperti rumah,mseisinya dan sawah yang tertimbun tanah.

" Masyarakat berharap kepada pemerintah agar dapat membantu warga, membentuk dapur umum, alat kuras air untuk membersihkan isi rumah mereka dari lumpur, " harap Hasmizon (ful)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini