Awas! Setelah Lebaran DC Pinjol Makin Agresif Menagih ke Rumah, Lakukan Ini Agar Aman

×

Awas! Setelah Lebaran DC Pinjol Makin Agresif Menagih ke Rumah, Lakukan Ini Agar Aman

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Kalau memakai aplikasi pinjaman online itu pada saat Anda membuka aplikasinya, alamat Anda akan langsung terdeteksi oleh pihak pinjaman online.

Sehingga Anda wajib untuk menguninstal aplikasi pinjol jika memang sudah fix mau galbay pinjaman online. Itu harus Anda lakukan agar tidak mengganggu Anda yang akhinya membuat tidak fokus dalam bekerja.

2. Tetap berpikir positif

tetaplah berpikir positif, dan berpegang teguh pada satu hal, yaitu untuk masalah pinjaman online. Bahwa permasalahan pinjol adalah masalah perdata bukan pidana.

Maka dari itu, tidak akan ada sangkut pautnya dengan masalah hukum. Anda akan terbebas dari ancaman penjara, ancaman yang berhubungan dengan pidana hukum karena ini cuma masalah utang piutang dan ini tidak akan ada sangkut pautnya.

Anda harus berpikir punya mindset seperti ini. Tanamkan dipikiran Anda agar bisa hidup lebih tenang, bisa lebih nyaman dalam menjalani kehidupan, dan bekerja seperti biasanya.

Jadi, jangan pernah takut, jangan pernah punya mindset bahwa nanti ke depan Anda akan dipenjara. Jangan pernah berpikir seperti itu.

3. Jangan memikirkan pinjol ini terlalu dalam

Jika Anda sudah melakukan galbay lebih baik tidak usah memikirkannya. Anda pikirkan saja hal-hal yang lain yang lebih bermanfaat, dan lebih positif karena Anda memang belum punya uang untuk membayarnya.

Oleh karena itu, Anda harus mencari income tambahan untuk bisa membayar itu semua. Lebih baik Anda tidak usah memikirkan yang namanya pinjaman online.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Bang Tri
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini