Galodo Lahar Dingin Menghantam Lagi

×

Galodo Lahar Dingin Menghantam Lagi

Bagikan berita
Foto Galodo Lahar Dingin Menghantam Lagi
Foto Galodo Lahar Dingin Menghantam Lagi

PADANG - Galodo lahar dingin Marapi kembali terjadi pada Senin (8/4). Aie Angek, Aie Badarun, Padang Panjang, Batipuah, terus ke Tanjung Alam dan Barulak Tanah Datar.Sejauh itu belum ada penjelasan dari pemerintah provinsi soal kejadian dimaksud. Netizen telah menyebar berbagai foto, video dan reportase seadanya dari berbagai lokasi kejadian.

Jalur Padang ke Bukittinggi di Kelok Hantu terganggu lagi. Sementara itu di Koto Baru dilaporkan air memenuhi ruas jalan.Hujan terus turun tak henti. BMKG telah merilis kondisi cuasa terkini sebagai berikut:

Informasi Prakiraan Cuaca Sumatera Barat untuk tgl 08 – 10 April 2024*Prakiraan Cuaca Sumatera Barat tanggal 08 April 2024* 

*- Pagi hari* : Berawan; Potensi hujan ringan-sedang di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Dharmasraya.*- Siang-Sore hari* : Berawan-Hujan Ringan; Potensi hujan sedang – lebat di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung.

*- Malam hari* : Berawan; Potensi hujan ringan di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Lima Puluh Kota, Sijunjung, Solok Selatan*- Dini hari* : Berawan; Potensi hujan ringan-sedang di wilayah Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan; Potensi hujan sedang-lebat di wilayah Kep. Mentawai.

• Suhu Udara : 16 – 31°C• Kelembaban Udara : 75 – 98%

• Angin : Dari Timur Laut – Tenggara dengan Kec. 10 – 32 Km/jam*-Peringatan Dini : Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat pada siang-sore di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung, dan sekitarnya; Pada dini hari di wilayah Kep. Mentawai dan sekitarnya.*

*Prakiraan Cuaca Sumatera Barat tanggal 09 April 2024* *- Pagi hari* : Berawan; Potensi hujan ringan-sedang di wilayah Kep. Mentawai, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang; Potensi hujan sedang-lebat di wilayah Pesisir Selatan.

*- Siang-Sore hari* : Berawan - Hujan Ringan; Potensi hujan sedang – lebat di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Sijunjung, Dharmasraya.*- Malam hari* : Berawan; Potensi hujan ringan-sedang di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Payakumbuh, Solok Selatan, Sijunjung, Dharmasraya; Potensi hujan sedang – lebat di wilayah Lima Puluh Kota.

*- Dini hari* : Cerah Berawan – Berawan.• Suhu Udara : 16 – 31°C

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini