Aksi Perundungan di Batam Viral, Terduga Pelaku Didatangi Keluarga Korban Mewek Ketakutan

×

Aksi Perundungan di Batam Viral, Terduga Pelaku Didatangi Keluarga Korban Mewek Ketakutan

Bagikan berita
Foto Aksi Perundungan di Batam Viral, Terduga Pelaku Didatangi Keluarga Korban Mewek Ketakutan
Foto Aksi Perundungan di Batam Viral, Terduga Pelaku Didatangi Keluarga Korban Mewek Ketakutan

Kasus perundungan di Indonesia tampaknya tidak akan mudah hilang begitu saja. Baru-baru ini, aksi bullying terjadi lagi, kali ini dengan seorang remaja perempuan menjadi korban. Peristiwa ini terjadi di Batam, Kepulauan Riau.Korban diserang secara fisik, dipukuli, dan ditendang di wajah. Peristiwa ini kemudian menjadi perbincangan luas dan usut pun dilakukan oleh keluarga korban untuk menemukan pelaku.

Berdasarkan potongan video yang dibagikan oleh akun Twitter @Heraloebss pada akhir pekan (1/3/2024), perwakilan korban mendatangi pelaku untuk meminta penjelasan terkait perundungan tersebut. Namun, saat didatangi, pelaku, seorang remaja perempuan, justru menangis."Pelaku utama menangis ketika didatangi oleh keluarga korban," tulis keterangan dalam akun tersebut.

Pelaku terlihat menangis dengan mata sembab. Saat ditanya oleh orang tuanya, ia hanya sekali berkilah dan kemudian sibuk dengan ponselnya. Meskipun demikian, ia membantah tuduhan yang mengarah padanya sebagai salah satu pelaku dalam video perundungan tersebut."Kau berani ngegas orang tua!" tegur salah satu anggota keluarga korban.

Belum ada penjelasan tentang penyebab perundungan tersebut. Namun, keluarga korban telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian setempat.Perundungan antar remaja perempuan ini terjadi di Batam pada Kamis (29/2/2024). Korban dikeroyok oleh sejumlah remaja lain, ditendang di wajah, dan diinjak-injak. Meskipun ada yang mencoba melerai, perundungan tersebut terus berlanjut.

Dampak dari penyebaran video ini, netizen berharap bahwa para pelaku tidak akan luput dari hukuman. Mereka menekankan perlunya hukuman yang setimpal."Jangan sampai para pelaku lepas tanpa hukuman, ini sungguh membuat marah. Anak-anak sekarang bisa melakukan kejahatan seperti ini, sungguh tidak bisa diterima," komentar seorang netizen.

"Harapannya, pelaku mendapat hukuman yang setimpal. Kita tidak boleh membiarkan ini diselesaikan secara keluarga, karena mereka juga melakukan perbuatan yang tidak manusiawi," kata netizen lainnya.Kasus perundungan semakin sering terjadi di Indonesia dan harus ditangani secara serius. Kebijakan tegas perlu diterapkan untuk pelaku perundungan, meskipun mereka masih anak-anak, demi mencegah terulangnya kejadian serupa.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini