Awal September, Pekerjaan Fisik Tol Ruas Padang-Sicincin Dilanjutkan

×

Awal September, Pekerjaan Fisik Tol Ruas Padang-Sicincin Dilanjutkan

Bagikan berita
Foto Awal September, Pekerjaan Fisik Tol Ruas Padang-Sicincin Dilanjutkan
Foto Awal September, Pekerjaan Fisik Tol Ruas Padang-Sicincin Dilanjutkan

PADANG - Pembebasan lahan ruas tol seksi Padang-Sicincin terus bergerak. Hingga kini pembebasan lahan sudah 75 persen, pembangunan fisik segera dimulai lagi pada awal September 2022."Jadi insyaAllah awal bulan sudah bisa dimulai, karena tiap minggu penyelesaian UGK berjalan terus," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kamis (25/8/22).

Audy sempat meninjau sekaligus menyusuri lokasi konstruksi jalan tol ruas Padang-Sicincin. Peninjauan itu untuk memastikan persiapan pengerjaan lanjutan jalan tol Padang-Pekanbaru tersebut.Dikatakannya, pembebasan tanah saat ini telah lebih dari 70 persen dari 36,15 km ruas Padang-Sicincin. Dengan total lahan tersambung sepanjang 12 km. Dengan begitu pekerjaan sudah dapat dimulai secara simultan bersamaan sisa proses pembayaran UGK yang terus dipacu.

Sementara untuk bidang-bidang tanah yang masih belum bebas di Nagari Kapalo Hilang, Wagub menargetkan akan selesai sebelum akhir tahun."Jadi yang disini dulu, Kapalo Hilalang kan di ujung sana, aktivitasnya mungkin tahun depan, tapi tanahnya tahun ini harus sudah selesai," ungkapnya.

Sementara itu, Project Director Tol Jalan Tol Padang-Sicincin Hutama Karya, Marthen Robert Singal menjelaskan, meski lebih dari 70 persen lahan sudah bebas, masih ada akses-akses jalan kendaraan proyek yang belum bebas. Hal ini yang menjadi penyebab baru 12 km lahan tersambung.Hadir pada kesempatan itu, Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Maifrizon. Serta sejumlah OPD Pemprov Sumbar. (yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini