Wushu hingga Catur, Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games

×

Wushu hingga Catur, Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games

Bagikan berita
Foto Wushu hingga Catur, Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games
Foto Wushu hingga Catur, Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games

JAKARTA  - Kontingen Indonesia berpeluang menambah perolehan medali Asian Games Hangzhou lewat sejumlah nomor cabang olahraga seperti wushu taolu, menembak, skateboard hingga catur yang dipertandingkan hari ini, Rabu.Juara dunia men's duilian 2019 Seraf Naro Siregar akan menjadi tumpuan Indonesia di nomor taolu kombinasi daoshu gunshu yang berlangsung di Xiaoshan Guali Sports Centre.

Sedangkan Nandhira Mauriskha, yang menjadi flagbearer Kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Asian Games Hangzhou, akan tampil di nomor kombinasi jianshu qianshu.Runner-up changquan dan jianshu SEA Games Vietnam itu serta Seraf akan berupaya mengikuti langkah rekan-rekannya yang terlebih dahulu menyumbangkan medali bagi Indonesia yaitu Edgar Xavier Marvelo dengan perak nomor changquan, serta Harris Horatius yang merebut medali emas di nomor kombinasi nanquan nangun.

Di arena menembak, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, akan berjuang bersama Monica Daryanti dan Audrey Zahra Dhiyaanisa di nomor women's air rifle 3 position perorangan dan tim.Tim menembak telah mempersembahkan dua medali emas bagi Indonesia, yang semuanya diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra dari nomor 10 meter running target putra pada Senin (25/9) dan 10 meter running target mixed run putra pada Selasa (26/9).

Lalu di Qiantang Roller Sports Centre, dua atlet skateboard Basral Graito Hutomo dan Sanggoe Darma Tanjung lolos ke final nomor men's street.Pada penyisihan, Selasa, Sanggoe finis dengan poin terbaik keempat (68,11) yang ia dapatkan di heat kedua, di bawah wakil Jepang Ginu Onodera (80,47), Jihoon Jeong asal Korea Selatan (74,49), dan Jie Zhang dari China (68,11) yang menguasai tiga besar.

Baca juga:

Sedangkan Basral di peringkat delapan dengan poin cukup rendah 48,88, poin terbaik yang ia raih di heat pertama.Onodera merupakan lawan yang tangguh bagi kedua skater Indonesia itu.

Wakil Jepang yang baru berusia 13 tahun tersebut baru-baru ini menjuarai X Games Asia 2023 di kampung halamannya, Chiba. Ia juga sekaligus peringkat tiga kejuaraan dunia 2022 di Sharjah, UEA.Basral juga akan menghadapi wakil Filipina Renzo Mark yang ia kalahkan untuk merebut emas SEA Games 2019 di Filipina.

Di arena akuatik, empat perenang Indonesia akan mendapati hasil kerja kerasnya selama latihan ketika turun di penyisihan sejumlah nomor jarak pendek.Joe Aditya Wijaya Kurniawan turun di nomor 100 gaya kupu-kupu putra, lalu juara SEA Games Kamboja 2023 Masniari Wolf menjalani nomor keduanya di Hangzhou yaitu 100m gaya punggung putri bersama Angel Gabriella Yus.

Nicholas Karel Subagyo menjadi wakil Indonesia di nomor 200m gaya bebas putra.Atlet-atlet catur Indonesia juga berpeluang ke final saat Novendra Priasmoro/Azarya Jodi Setyaki, keduanya merebut perunggu SEA Games 2021, memutar otaknya di nomor individu putra. Kemudian ada pula Grand Master Media Warda Aulia dan Irene Kharisma Sukandar di nomor putri. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini