UNP Buka Prodi D3 Pertambangan

×

UNP Buka Prodi D3 Pertambangan

Bagikan berita
Foto UNP Buka Prodi D3 Pertambangan
Foto UNP Buka Prodi D3 Pertambangan

SAWAHLUNTO - Universitas Negeri Padang (UNP) buka Program Studi Diploma 3 Pertambangan di Sawahlunto."Kita sudah tandatangani kesepakatan bersama dengan pihak UNP membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)," kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta kepada Singgalang Minggu (5/7).

Dikatakannya, program studi yang akan dibuka, Diploma 3 (D3) Pertambangan. Sekaligus pengganti akademi komunitas yang pernah ada di kota ini. Sesuai regulasi terbaru, akademi komunitas dengan Diploma 2 tidak perpanjangan lagi.Dikemukakan walikota, akademi komunitas yang pernah ada, program studinya juga pertambangan dan alat berat. Agar tetap ada perguruan tinggi di Sawahlunto, dijalin kerjasama dengan UNP membuka PSDKU.

"Pemerintah Kota Sawahlunto akan menghibahkan lahan seluas 5,1 hektar pada UNP untuk mendirikan kampus. Kita ingin ada proses belajar mengajar di Sawahlunto sampai perguruan tinggi," ujar Deri.Lebih jauh dikemukakanya, kepastian mulai beraktifitas program studi Diploma 3 ini, menunggu keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kita dan UNP telah menyurati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kalau di tahun ajaran 2020 disetujui Mendikbud, sudah disediakan salah satu bekas bangunan SD di Muarokalaban untuk kampus sementara," tutur Deri. (cong)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini