Unand dan Muaro Pingai Kolaborasi Hasilkan Peta Wilayah yang Informatif

Ă—

Unand dan Muaro Pingai Kolaborasi Hasilkan Peta Wilayah yang Informatif

Bagikan berita
Foto Unand dan Muaro Pingai Kolaborasi Hasilkan Peta Wilayah yang Informatif
Foto Unand dan Muaro Pingai Kolaborasi Hasilkan Peta Wilayah yang Informatif

MUARO PINGAI - Kolaborasi antara Universitas Andalas (Unand) dan Nagari Muaro Pingai telah menghasilkan sebuah pencapaian luar biasa dalam bentuk peta wilayah yang informatif. Mahasiswa Unand yang terlibat dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Muaro Pingai berhasil merancang dan membuat peta batas wilayah yang sangat akurat dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.Pembuatan peta ini dipimpin Shelly Aprilianti Putri, Ketua Kegiatan KKN Nagari Muaro Pingai dari Unand. Shelly bersemangat dalam membantu Nagari Muaro Pingai dalam pembuatan peta ini.

Dalam tanggapannya, Shelly mengaku senang dapat berkontribusi dalam proyek ini. Kolaborasi yang erat antara mahasiswa Unand dan perangkat nagari telah menghasilkan peta yang tidak hanya teknis, tetapi juga memiliki dampak nyata dalam pengembangan wilayah. Kami berharap peta ini akan bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Nagari Muaro Pingai. Ini adalah langkah awal yang penting dalam membangun kemitraan yang kuat antara perguruan tinggi dan komunitas lokal.Peta batas wilayah Nagari Muaro Pingai ini memiliki nilai signifikan. Selain sebagai panduan navigasi sehari-hari, peta ini juga akan digunakan dalam pengambilan keputusan terkait dengan pengembangan wilayah dan pemanfaatan sumber daya. Ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung perkembangan wilayah secara keseluruhan.

Selain itu, program KKN ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemetaan geografis dalam pengelolaan wilayah. Dengan melibatkan masyarakat lokal, program ini memastikan bahwa peta yang dihasilkan akan benar-benar bermanfaat dalam konteks kehidupan sehari-hari.Kolaborasi yang berhasil ini menjadi contoh bagaimana pendidikan tinggi dapat berkontribusi pada pembangunan masyarakat dan wilayah. Peta batas wilayah Nagari Muaro Pingai adalah bukti nyata bahwa kerjasama antara perguruan tinggi dan komunitas lokal dapat menciptakan manfaat yang nyata bagi semua pihak.

Peta batas wilayah Nagari Muaro Pingai yang dihasilkan dalam program KKN Unand telah diserahkan dengan khidmat kepada Bapak Wali Nagari, Dodi Hermen, S.E, sebagai bentuk kenangan dari mahasiswa Unand yang telah melaksanakan KKN di nagari ini. Dalam acara penyerahan ini, hadir juga Prof. Elsa Eka Putri, Ph.D, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Muaro Pingai.Prof. Elsa Eka Putri, Ph.D, dalam tanggapannya, menyatakan, bangga dengan kerja keras mahasiswa Unand  dalam pembuatan peta ini. Kolaborasi yang dilakukan dengan baik antara mahasiswa, perangkat nagari, dan masyarakat lokal adalah contoh nyata bagaimana pendidikan tinggi dapat berperan dalam memajukan wilayah. Peta ini adalah hasil kerja tim yang patut diapresiasi."

Bapak Wali Nagari, Dodi Hermen, S.E, menyambut peta ini dengan tangan terbuka. Ia menghargai upaya yang telah dilakukan oleh mahasiswa UNAND dalam membantu pembangunan wilayah kami. Peta ini adalah warisan berharga dari kolaborasi yang kuat antara perguruan tinggi dan komunitas lokal. Kami berterima kasih atas kontribusi berharga ini dan akan menjaga serta memanfaatkan peta ini dengan baik untuk kepentingan.Penyerahan peta ini menandai akhir dari kegiatan KKN yang penuh makna ini, dengan harapan bahwa kolaborasi yang baik akan terus berlanjut dalam masa mendatang. (rl)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini