Tuntaskan Masalah Parkir di Padang

×

Tuntaskan Masalah Parkir di Padang

Bagikan berita
Tuntaskan Masalah Parkir di Padang
Tuntaskan Masalah Parkir di Padang

PADANG - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meminta Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi setempat untuk menuntaskan masalah perparkiran yang selalu menjadi faktor terjadi kemacetan lalu lintas."Dishubkominfo harus lebih tegas menerapkan aturan dan penataan parkir serta kurang perhatian dalam pemanfaatannya," kata Mahyeldi, Rabu (1/6/2016).

Dia menyebutkan beberapa masalah yang harus dituntaskan yakni perparkiran di jalan dua jalur yang saat ini banyak digunakan pengendara untuk parkir.Ditambah lagi beberapa pengusaha rumah makan yang menjadikan jalan agak luas menjadi tempat parkir, sehingga mengakibatkan jalan dua jalur seakan menjadi satu jalur dan menimbulkan kemacetan.

"Dalam hal ini Dishubkominfo segera menghentikan praktik parkir semacam itu, dan memberikan peringatan tegas bagi pelakunya," katanya.Persoalan lain yang perlu menjadi sorotan yakni banyak truk besar parkir di jalan, seperti di Jalan Raya Padang-Indarung, Jalan Raya Kampus Unand, dan jalan besar lainnya.

Menurutnya, Dishubkominfo kurang tegas dalam mengarahkan sopir untuk menempati parkir khusus truk di Koto Lalang, Lubuk Kilangan.(*/lek)Sumber: antara

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini