Tim Safari Ramadhan Pasaman Kunjungi Masjid Nurul Husna Muara Tais

×

Tim Safari Ramadhan Pasaman Kunjungi Masjid Nurul Husna Muara Tais

Bagikan berita
Foto Tim Safari Ramadhan Pasaman Kunjungi Masjid Nurul Husna Muara Tais
Foto Tim Safari Ramadhan Pasaman Kunjungi Masjid Nurul Husna Muara Tais

LUBUK SIKAPING - Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Pasaman yang dipimpin oleh Bupati Pasaman, H. Benny Utama mengunjungi Masjid Nurul Husna di Nagari Muara Tais, Kecamatan Mapat Tunggul, Sabtu(16/4/2022).Tiba di 'Ibu Kota' Muara Tais, hujan rintik mulai turun. Teringat dulu, jalan rabat beton di kampung ini sudah bagus. Namun semalam, tampak cor-an jalan itu sudah mengelupas, rusak membentuk genangan air.

Saat Bupati Benny Utama bersilaturahmi jalan kaki menyambangi rumah-rumah warga menunggu waktu berbuka, terpaksa harus 'menyingsingkan' celana agar tidak basah terinjak genangan air.Ada statemen 'heroik' tokoh masyarakat setempat malam tadi. Katanya, Kampung ini akan 'Merdeka' kalau Pak Benny Utama jadi Bupati Pasaman.

Tepat adzan maghrib berkumandang, seluruh anggota TSR Pemkab Pasaman, anggota DPRD asal Mapattunggul H. Asraf dan Yulisman, Camat Mapattunggul, Kapolsek AKP Gusmal Haris beserta anggota dan perangkat kecamatan serta nagari dan para Jorong se-Muara Tais, dijamu buka puasa di rumah Pak Suar, orang tua Doni Saputra, Walinagari Muara Tais.Shalat fardhu Maghrib, Isya dan shalat sunat tarawih serta witir diselenggarakan di Masjid Nurul Husna, tak jauh dari rumah Pak Suar. Meski hari hujan sedari sore, namun masjid berloteng papan 'lamberzering' itu tetap dipenuhi jamaah.

Berbagai informasi pembangunan physik, kemasyarakatan, keagamaan, pendidikan serta kesehatan yang menjadi prioritas pemerintahan Pemkab Pasaman periode sekarang, dipaparkan apik dan komunikatif oleh Bupati Benny Utama, diselingi narasi canda ria yang mengundang tawa dan senyum semringah para jamaah shalat tarawih.Tak lupa oleh-oleh kain sarung untuk seluruh jamaah masjid, serta bantuan alquran, uang tunai Rp.15 juta 'plus' masing-masing satu juta rupiah dari Bank Nagari dan BRI untuk pembangunan masjid. Ketua Baznas H. Asnil M. SE. MM tak mau ketinggalan, ikut menyerahkan belasan paket bantuan uang tunai untuk meringankan beban para mustahik di Kampung Tengah.

Sejumlah harapan masyarakat yang disampaikan Tokoh Agama setempat, Ustad Sofritol, ikut ditampung Tim 1 safari ramadhan pimpinan Bupati H. Benny Utama, berupa dua substansi utama tentang masalah pembinaan imtaq dan akses transportasi jalan.Dan dari jawaban langsung Bupati Benny Utama bahwa tahun 2022 ini, jalan ke Kampung Tongah dan sejumlah ruas lainnya di Kecamatan Mapattunggul, akan dibangun kembali.(Hendra)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini