Tiga Hari ke Depan Padang diperkirakan Diguyur Hujan

×

Tiga Hari ke Depan Padang diperkirakan Diguyur Hujan

Bagikan berita
Foto Tiga Hari ke Depan Padang diperkirakan Diguyur Hujan
Foto Tiga Hari ke Depan Padang diperkirakan Diguyur Hujan

PADANG - Perkiraan cuaca menunjukkan bahwa hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan di Kota Padang.Dalam menghadapi situasi ini, Pemerintah Kota Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengajak seluruh warga Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, menjelaskan bahwa berdasarkan prakiraan dari BMKG, Kota Padang diprediksi akan mengalami hujan yang dapat menyebabkan bencana seperti tanah longsor, banjir, dan pohon tumbang dalam tiga hari ke depan."Kami mengimbau seluruh warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam," ujar Hendri Zulviton pada Rabu (21/2/2024).

Hendri Zulviton juga menambahkan bahwa Tim Tanggap Darurat (TRC) BPBD Kota Padang, yang didukung oleh TNI, Polri, Satpol PP Damkar, relawan, serta kelompok-kelompok sadar bencana seperti Tagana, Kelompok Sadar Bencana (KSB), rumah zakat, dan organisasi relawan kebencanaan lainnya, selalu siaga di lapangan untuk memberikan evakuasi dan bantuan kepada warga yang terdampak bencana."Terakhir, kami mengingatkan agar masyarakat memanfaatkan kanal pengaduan darurat yang disediakan oleh Pemerintah Kota Padang melalui kontak 112, serta BPBD Kota Padang melalui telepon di nomor 0751-778775 atau WhatsApp di nomor 085891522181. Selain itu, radio komunikasi/HT 170.300 MHz juga dapat digunakan untuk melaporkan kejadian pohon tumbang, banjir, longsor, dan bencana alam lainnya yang terjadi di sekitar," tutur Hendri Zulviton. (MC)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini