The Reds Kalah Telak, Robertson Dikritik Owen

×

The Reds Kalah Telak, Robertson Dikritik Owen

Bagikan berita
Foto The Reds Kalah Telak, Robertson Dikritik Owen
Foto The Reds Kalah Telak, Robertson Dikritik Owen

MANCHESTER - Sebuah kritik tajam disampaikan Michael Owen untuk penggawa Liverpool, Adrew Robertson. Bek asal Skotlandia itu disebut menjadi dalang atas kekalahan telak The Reds saat bertamu ke Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari tadi.Owen melihat Robertson kerap melakukan kesalahan ketika membaca pergerakan pemain lawan. Fullback 26 tahun itu juga paling disalahkan ketika proses gol kedua Manchester City yang dicetak Raheem Sterling.

“Anda bisa melihatnya saat proses gol Sterling. Dia (Robertson) berlari ke daerah yang kosong tanpa melakukan penjagaan kepada penyerang tim lawan. Dia harusnya bertahan di posisinya karena di situlah operan terakhir dari Phil Foden datang,” ujar Owen, seperti dilansir dari laman Mirror, Jumat (3/7).“Anda melihat gol ketiga dan dia melakukan hal yang sama! Dia menerjang keluar saat seharusnya bertahan di posisinya, cukup tutup celahnya! Lihat dia sekarang, dia berlari keluar dan meninggalkan lubang yang besar. Saya rasa Liverpool membuat terlalu banyak kesalahan yang tidak terlalu penting,” sambungnya.

Terlepas dari performa buruk Robertson, Owen sendiri menilai Liverpool terlalu banyak melakukan kesalahan di laga dini hari tadi. Akibatnya, Man City cukup leluasa melakukan penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang gol.

Berdasarkan statistik akhir pertandingan, Manchester Biru tercatat ,melakukan penguasaan bola lebih baik dengan 51% dan melepaskan tembakan sebanyak 12 kali di mana lima diantaranya mengarah tepat ke gawang.Sementara Liverpool hanya mampu menciptakan tiga kali tembakan on target. Hasil ini jelas bukan hal baik bagi Liverpool. Kekalahan telak dari Manchester City sedikit menodai pencapaian mereka yang baru saja meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Demikian okezone. (*/dd)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini