Terekam CCTV, Pemuda Bobol SPBU di Pekanbaru Diciduk Polisi

×

Terekam CCTV, Pemuda Bobol SPBU di Pekanbaru Diciduk Polisi

Bagikan berita
Foto Terekam CCTV, Pemuda Bobol SPBU di Pekanbaru Diciduk Polisi
Foto Terekam CCTV, Pemuda Bobol SPBU di Pekanbaru Diciduk Polisi

SINGGALANG – Nekat bobol lemari penyimpanan dan melarikan uang Rp70 juta dari SPBU di Jalan SM Amin, seorang Pemuda berinisial QI (19) diamankan polisi di Pekanbaru, Jumat (02/02/2024).Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra di Pekanbaru, Rabu, menjelaskan aksi QI tersebut terekam kamera pengawas. Dalam rekaman, QI tampak mengambil sebuah brankas yang disimpan di dalam lemari.

“Selain uang Rp70 juta, pelaku juga membawa kabur 15 ijazah karyawan SPBU serta 1 buahBPKP mobil Sigra serta 1 unit laptop,” terang Bery.Kejadian itu diketahui saat korban ingin masuk ke ruangan kantor SPBU dan mendapati pintu dalam keadaan sudah dirusak. Ia menyadari brankas berisikan uang dan dokumen lainnya telah hilang, tambah Bery.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, kita berhasil menangkap pelaku di sebuah kosan yang berlokasi di Gang Permata, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Selasa (20/2) dini hari," ungkapnya.Total kerugian setelah kejadian ini sekitar Rp80 juta, Bersama pelaku juga turut diamankan barang bukti sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja beserta STNK dan BPKB yang merupakan barang yang dibeli pelaku dari hasil kejahatan.

Akibat perbuatannya, pelaku QI dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.Kontributor: Mhd Ihsan

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini