Sumbar Raih Anugerah Merdeka Belajar dari Mendikbudristek Jogjakarta

×

Sumbar Raih Anugerah Merdeka Belajar dari Mendikbudristek Jogjakarta

Bagikan berita
Foto Sumbar Raih Anugerah Merdeka Belajar dari Mendikbudristek Jogjakarta
Foto Sumbar Raih Anugerah Merdeka Belajar dari Mendikbudristek Jogjakarta

JOGJAKARTA, SINGGALANG - Provinsi Sumatera Barat dinilai telah sukses menyelenggarakan transformasi pendidikan melalaui program Merdeka Belajar yang diluncurkan Kemendikbudristek.Atas kesuksesan itu Sumbar di anugerahi penghargaan merdeka belajar oleh Mentri Dikbudristek Nadiem Makarim Senin malam (29/5) di Gedung Kesenian Trimurti Jogjakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar H. Barlius hadir pada acara itu, mewakili Gubernur Sumatera Barat yang diundang untuk menerima anugerah dimaksud.“Momentum penyerahan anugerah ini adalah acara Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus Bulan Merdeka Belajar,” kata Barlius malam tadi.

Kata Barlius, acara dimulai Ahad, 28 Mei berlanjut sore ini Senin 29 Mei memilih tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”Sumbar menjadi salah satu dari 70 Propinsi, Kabupaten /Kota yang berjumlah 416 se Indonesia yang dapat anugerah ini,” ujarnya.

Hari pertama Ahad sore, kegiatan Karnaval Merdeka Belajar, Hadir Mendikbudristek beserta nyonya, beserta semua pejabat eselon 1 dan 2, undangan dari perwakilan Unesco, Japan Fundation serta kementerian terkait, sejumlah kepala daerah yang diundang, dan organisasi penggerak.Pada hari kedua 29 Mei mulai pukul 15.00 dilaksanakan acara Silaturahim Hardiknas bersama mendikbudristek di Restoran Rama Shinta 9 Prambanan Yogyakarta.

Juga hadir mendikbidristek bersama nyonya, para pejabat eselon 1 dan 2 Kemdikbudristek dan undangan.“Pak menteri menyapa dan menyalami semua undangan dan menanyakan bagaimana permasalahan pendidikan di daerah termasuk progres implementasi kurikulum merdeka,” kata Barlius

Setelah acara silaturahim, dilanjutkan acara penyerahan Anugerah Merdeka Belajar kepada sejumlah kalangan, perorangan dan organisasi/pemerintah daerah yang dianggap sukses melakukan transpormasi pendidikan di daerahnya melalui program merdeka belajar tiga rangkaian yaitu Rangkaian Indonesia Bergerak, Rangkaian Indonesia Serempak, dan Rangkaian Indonesia Semarak.(*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini