Sosiologi UNP Gelar Sociology Ed Show 2016

×

Sosiologi UNP Gelar Sociology Ed Show 2016

Bagikan berita
Sosiologi UNP Gelar Sociology Ed Show 2016
Sosiologi UNP Gelar Sociology Ed Show 2016

[caption id="attachment_13434" align="alignnone" width="601"]Gerbang Kampus UNP (paramio.com) Gerbang Kampus UNP (paramio.com)[/caption]PADANG - Jurusan Sosiologi Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang terangkum dalam sebuah iven bertajuk 1st Sociology Ed-Show 2016.

Ada empat acara yang akan berlangsung pada 1-2 Oktober 2016, yaitu Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Bidang Sosiologi dan Antropologi (OPSI) Se-Sumatera, Lomba Media Inovatif untuk Pembelajaran Sosiologi Antar Siswa SLTA/MA SeSumatera, Olimpiade Sosiologi tingkat SMA/MA se-Sumatera, dan Seminar Nasional ‘Seni Mengajarkan Sosiologi yang Bermakna’."Khusus untuk Olimpiade Sosiologi, penyelenggaraan kali ini adalah untuk yang keempat kalinya, rutin diadakan sejak 2013 setiap tahunnya," kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP, Syafri Anwar, Jumat (19/8).

Pada hari pertama, Sabtu (1/10) berlangsung dua kegiatan, yaitu OPSI dan lomba Media Inovatif, sementara Minggu (2/10) digelar Olimpiade Sosiologi dan Seminar Nasional ‘Seni Mengajarkan Sosiologi yang Bermakna’. OPSI, Olimpiade Sosiologi, serta lomba Media inoveatif menyasar peserta siswa SLTA se - Sumatera."Khusus untuk seminar nasional, kegiatan ini diikuti oleh tiga kalangan yaitu guru-guru Sosiologi SLTA Se Indonesia, Dosen Sosiologi dari berbagai PTN/PTS, serta mahasiswa sarjana/pascasarjana jursan Sosiologi dari berbagai PTN/PTS," tambahnya.

Pendaftaran OPSI dibuka sejak 8 Agustus sampai 15 September 2016, pilihan topik yang dapat diteliti, yaitu kearifan lokal, perilaku menyimpang, problema sosial, konflik sosial, pemberdayaan masyarakat, dan nilai-nilai budaya masyarakat.Peserta terdiri dari dua orang dan didampingi guru pembimbing. Mengenai biaya pendaftaran dan berbagai ketentuan lainnya dapat dilihat di portal UNP, www.fis.unp.ac.id, atau ditanyakan langsung kepada email panitia unpsosiologi@gmail.com, atau melalui nomor medsos WhatsApps ke nomor panitia, 081276417986 (atas nama Ike Sylvia), dan 082283439092 (atas nama Mira Hasti).

Pendaftaran Olimpiade Sosiologi dibuka sepanjang 8 Agustus hingga 23 September 2016, terbuka untuk seluruh SLTA/MA baik negeri maupun swasta se-Sumatera (Sumbar, Aceh, Sumut, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung, dan Bangka Belitung).Setiap sekolah dapat mengirimkan lebih dari satu tim, setiap tim terdiri dari tiga orang. Lomba terdiri dari tiga babak, diselenggarakan secara maraton dalam sehari penuh pada 2 Oktober 2016, bertempat di lantai 1 Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan, UNP. (hendri nova)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini