Soal Sinkronisasi dengan Presiden Baru, Sri Mulyani: Aku Enggak Lah

×

Soal Sinkronisasi dengan Presiden Baru, Sri Mulyani: Aku Enggak Lah

Bagikan berita
Foto Soal Sinkronisasi dengan Presiden Baru, Sri Mulyani: Aku Enggak Lah
Foto Soal Sinkronisasi dengan Presiden Baru, Sri Mulyani: Aku Enggak Lah

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak mau ikut campur membicarakan sinkronisasi pemerintahan dengan presiden berikutnya. Hal itu disampaikan Sri Mulyani ketika dipanggil Presiden Jokowi di dalam Istana Negara, Senin (19/2/2024)."Nanti itu bapak presidenlah. Aku enggak lah, aku ngurusin APBN aja," ujar dia.

Dia secara penuh menyerahkan urusan transisi pemerintahan untuk Jokowi selaku presiden. Meski demikian, sinkronisasi sesuatu yang digunakan tidak ada bisa jadi dihindarkan. Sri Mulyani menegaskan harus ada pembahasan antara Jokowi dengan presiden berikutnya agar masa transisi pemerintahan berjalan dengan baik.Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai tunjangan hari raya (THR). Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah mulai disiapkan.

Dia mengungkapkan pemerintah akan menerbitkan peraturan pemerintah (PP) THR Lebaran. Dia menjamin THR akan cair pertengahan bulan Ramadan. Tidak semata-mata persoalan THR PNS, Sri Mulyani juga melaporkan beberapa pembaharuan pos belanja pada APBN misalnya terkait BLT hingga bantuan pangan.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini