Sidang Terbuka di Tengah Covid-19, Fauzan Sandang Doktor Ilmu Hukum Unand Termuda

×

Sidang Terbuka di Tengah Covid-19, Fauzan Sandang Doktor Ilmu Hukum Unand Termuda

Bagikan berita
Foto Sidang Terbuka di Tengah Covid-19, Fauzan Sandang Doktor Ilmu Hukum Unand Termuda
Foto Sidang Terbuka di Tengah Covid-19, Fauzan Sandang Doktor Ilmu Hukum Unand Termuda

PADANG - Wabah Covid-19 yang melanda Kota Padang, tidak mengendurkan semangat Fauzan Prasetya (28) mengikuti Ujian Terbuka Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Andalas, Sabtu (11/4).Pada Ujian yang digelar melalui video conference di ruang sidang lantai 2 Dekanat Fakultas Hukum di Limau Manis, itu, Fauzan yang menjabat sebagai Manager Staff of Legal di Unit Hukum & GRC PT Semen Padang itu berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji.

Fauzan bahkan berhasil menorehkan prestasi sebagai lulusan Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unand termuda, dan dinyatakan lulus dengan IPK 3,92."Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Ujian Terbuka digelar tadi pagi dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," kata Fauzan kepada media, usai sidang.

Ujian Terbuka itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Busyra Azheri sebagai pimpinan sidang sekaligus Co-Promotor II, dan Sukanda Husin sebagai Co-Promotor I.Penguji yang hadir adalah Elwi Danil, Aria Zurneti, Azmi Fendri, Nani Mulyati dan Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Zainul Daulay. Sedangkan Penguji lainnya seperti Topo Santoso sebagai penguji eksternal dari Universitas Indonesia menggunakan aplikasi Skype.

Ujian Terbuka dengan Disertasi yang berjudul "Kedudukan Hukum Anak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara dalam Perspektif Tindak Pidana Korupsi" ditetapkan setelah ujian tertutup pada 27 Februari 2020. Saat itu, wabah Covid-19 di Sumbar belum meluas.Anak kedua (bungsu) dari mantan Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol Inf. (Purn) Amri Mahmoed Angku Bagindo Malano itu mengaku bahwa dirinya sangat bersyukur dapat menyelesaikan Ujian Terbukabdengan baik setelah mengikuti Program Doktor Ilmu Hukum selama tujuh semester dan dinyatakan lulus, meskipun dalam ujian terbuka yang dilakukan via daring ini dari sisi visualisasinya terbatas.

"Alhamdulillah, saya lulus dengan predikat sangat memuaskan. Terimakasih untuk tim promotor serta para enguji yang telah meluangkan waktunya di tengah pandemi Covid-19 ini, termasuk kepada orang tua, keluarga besar, seluruh dosen, sahabat dan rekan kerja, serta Manajemen PT Semen Padang atas segala bentuk dukungannya. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin," ungkap Fauzan. (yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini