Siapa yang Bisa Rayu Xabi Alonso, Bayern Muenchen atau Liverpool?

×

Siapa yang Bisa Rayu Xabi Alonso, Bayern Muenchen atau Liverpool?

Bagikan berita
Foto Siapa yang Bisa Rayu Xabi Alonso, Bayern Muenchen atau Liverpool?
Foto Siapa yang Bisa Rayu Xabi Alonso, Bayern Muenchen atau Liverpool?

Bayern Muenchen menghadapi prospek yang tidak biasa, yakni kemungkinan menjalani musim tanpa trofi. Apapun yang terjadi di sisa musim ini, musim panas nanti, FC Hollywood diharapkan akan mengalami pembaharuan besar, terutama di kursi pelatih.Pekan ini, Muenchen mengonfirmasi bahwa Thomas Tuchel resmi akan meninggalkan klub pada bulan Mei mendatang. Keputusan ini menimbulkan kebutuhan bagi klub untuk mencari sosok ahli yang dapat memulihkan reputasi mereka di Bundesliga.

Apakah Muenchen akan merayu Xabi Alonso? Selama hampir 11 musim, Muenchen telah mendominasi Bundesliga. Namun, sekarang mereka berisiko kehilangan gelar musim ini kepada Leverkusen.Leverkusen saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan 58 poin, unggul delapan poin dari Muenchen. Alonso mungkin akan diharapkan untuk mempertahankan skuadnya agar tidak mengalami penurunan performa dalam 12 pertandingan tersisa musim ini, yang dapat mengakhiri dominasi Muenchen di Bundesliga.

"Pada akhirnya, Tuchel mungkin tidak mendapatkan skuad terbaik dari Bayern. Ada beberapa masalah yang bisa ditujukan padanya, namun pada akhirnya ada kesulitan yang lebih besar terkait skuad dan kemungkinan kepergian pemain pada musim panas," kata pakar sepak bola Jerman, Rhind-Tutt, seperti dilaporkan oleh BBC, pada Hari Jumat (23/2/2024).Dalam konteks ini, semua mata akan tertuju pada Alonso. Mantan gelandang Spanyol berusia 42 tahun itu bukanlah sosok asing bagi penggemar Muenchen.

Alonso, saat masih menjadi pesepak bola profesional, pernah membela Liverpool dan juga Muenchen sebelum pensiun. Sekarang, dia dikaitkan dengan kursi kepelatihan di kedua klub tersebut.Siapakah yang berhasil merayu Alonso, Liverpool atau Muenchen? Jurnalis Spanyol, Guillem Balague, menjelaskan bahwa Muenchen memiliki tawaran yang menarik bagi Alonso.

"Jika Anda akan pindah ke klub lain selanjutnya, apakah Anda ingin pindah ke klub yang akan memaksimalkan potensi Anda saat ini (Liverpool) atau klub yang memiliki ruang besar untuk perbaikan, yang telah sedikit menurun levelnya tetapi masih mampu meraih kemenangan segalanya (Bayern Munich). Saya pikir Bayern adalah tawaran yang lebih menarik baginya pada tahap kariernya saat ini," tegas Balague.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini