Selesaikan Pemekaran Nagari, Warga Tinggam Harapan Demo ke DPRD

×

Selesaikan Pemekaran Nagari, Warga Tinggam Harapan Demo ke DPRD

Bagikan berita
Foto Selesaikan Pemekaran Nagari, Warga Tinggam Harapan Demo ke DPRD
Foto Selesaikan Pemekaran Nagari, Warga Tinggam Harapan Demo ke DPRD

SIMPANG AMPEK - Ratusan Warga Nagari Persiapan Tinggam Harapan, Kabupaten Pasaman Barat kembali menggelar unjukrasa. Kali ini mereka mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat, Senin (24/6).Massa menuntut agar DPRD Pasaman Barat turun tangan dan menyelesaikan sengketa pemekaran Nagari Persiapan Tinggam Harapan.

"Kami sebagai warga Indonesia memiliki hak untuk menuntut. Kami meminta, DPRD segera mengambil langkah, untuk menyelesaikan permasalahan pemekaran Nagari di Kecamatan Talamau," ujar koordinator aksi damai, Ambo (35) pada orasinya.Pada orasi aksi tersebut, massa juga meminta agar Nagari Persiapan Tinggam Harapan segera didefenitifkan menjadi nagari.

"Kita juga menuntut agar oknum yang menghalangi  pemekaran Nagari Persiapan Tinggam Harapan ditangkap," tegas Ambo.Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K bersama sejumlah anggota dewan lainnya menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan warga dan menerima aspirasi yang disampaikan.

"Apa yang sudah disampaikan, aspirasi atau tuntutan masyarakat, kami berjanji akan berupaya menyelesaikannya. Tapi mohon bersabar, semuanya butuh proses," kata Daliyus.Sementara itu, unjukrasa tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Barat. Aksi tersebut berjalan aman dan damai. (Dika)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini